Bertahan Hidup Dalam Kondisi Darurat, Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Survival Dasar

Februari 18, 2022
Jumat, 18 Februari 2022

 








JABAR, BHINNEKANEWS71.COM -- Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarjoni secara resmi membuka pelaksanaan Latihan Survival Dasar Surya Sakti tahun 2022, yang dilaksanakan di Mako Wing 8 Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, pada Rabu 16 Februari lalu. 


Kegiatan ini merupakan aplikasi dari Rencana Program Kerja Lanud Suryadarma sebagai Pangkalan Operasi yang selalu siap melaksanakan tugas dalam mendukung operasi TNI Angkatan Udara.


Kegiatan Latihan Survival Dasar Surya Sakti tahun 2022 dilaksanakan dalam dua tahap yaitu kegiatan bina kelas tentang teori dasar survival dan kegiatan Jungle dan Sea Survival yang dilaksanakan di Wilayah Lanud Suryadarma. Jumat (18/02/2022).




Menurut Danlanud Suryadarma, latihan Survival Dasar Surya Sakti dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan, sekaligus praktek bagaimana cara bertahan hidup saat kita menghadapi sebuah kondisi darurat. Hal ini sangat berguna karena musibah dapat terjadi setiap saat. 


Latihan Survival Dasar ini juga bertujuan untuk menyegarkan dan melatih kembali kemampuan awak pesawat dalam melaksanakan dan mempraktekkan teori dasar SERE (survival, evasion, resistance and escape) bila terjadi keadaan darurat dalam penerbangan baik di darat maupun di air. Selain itu latihan survival dasar juga sangat berguna untuk mengembangkan karakter pribadi.(PuspenTNI/Red) 

Thanks for reading Bertahan Hidup Dalam Kondisi Darurat, Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Survival Dasar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bertahan Hidup Dalam Kondisi Darurat, Lanud Suryadarma Laksanakan Latihan Survival Dasar

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *