Dalam Sepekan, Ditlantas Polda Banten Tindak 168 Kendaraan dalam Operasi ODOL

Februari 19, 2022
Sabtu, 19 Februari 2022
Ditlantas Polda Banten Tindak Kenderaan ODOL di Ruas Jalan Tol Tangerang - Merak, Dok Humas Polda Banten.









KOTA SERANG, BHINNEKANEWS71.COM -- Memasuki hari ke-7 sebanyak 186 kendaraan terjaring dalam kegiatan sosialisasi dan penindakan terhadap kendaraan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) diruas Jalan Tol Tangerang - Merak oleh Ditlantas Polda Banten. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rest Area Tol Tangerang - Merak KM 68 pada Jumat (18/02).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan dari Korlantas Polri, Ditlantas Polda Banten, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten, Dinas Perhubungan Kota Serang dan Pengelola Jalan Tol PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, PT MMS).


Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Kegiatan Sosialisasi dan Penindakan terhadap kendaraan truk bermuatan barang dengan katagori ODOL dilaksanakan selama 14 hari, hari ini memasuki  hari ke tujuh dalam pelaksanaannya,” kata Budi Mulyanto.


“Data yang terhimpun oleh personel Ditlantas Polda Banten yang melaksanakan tugas pada kegiatan tersebut hingga hari ketujuh bahwa sebanyak 186 unit kendaraan terjaring penindakan yang didominasi saat ini oleh kendaraan dengan muatan melebihi kapasitas daya angkut yang di ijinkan (Over Loading),” ungkap Budi Mulyanto.


“Kendaraan truk bermuatan over loading tersebut dikenakan tindakan dengan Tilang, yang dilaksanakan oleh PJR Induk Serang Korlantas Polri,” tutur Budi Mulyanto.


“Kami menghimbau kepada pengusaha dan pengemudi agar mematuhi peraturan lalu lintas, tidak melanggar baik itu syarat pemuatan dan dimensi kendaraan sehingga kedepan harapannya pada tahun 2023 bebas ODOL akan tercapai," tutupnya. (Bidhumas).

Thanks for reading Dalam Sepekan, Ditlantas Polda Banten Tindak 168 Kendaraan dalam Operasi ODOL | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dalam Sepekan, Ditlantas Polda Banten Tindak 168 Kendaraan dalam Operasi ODOL

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *