Humas PT.Angkasa Pura II KC BIM Tepis Pemberitaan Miring Tentang Sistem Hal Layanan Masuk Area BIM

Februari 14, 2022
Senin, 14 Februari 2022
Foto: Humas PT AP ll KC BIM, Fendrik Sondra. 









SUMBAR, BHINNEKANEWS71.COM -- Dengan adanya salah satu pemberitaan yang memojokan pengelola area Parkir Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang mulai menerapkan Penuh pembayaran Non Tunai atau Cashless bagi pengguna jasa atau pun penumpang yang ingin masuk ke area Bandara. 

Seperti yang sudah di beritakan beberapa Media yang lalu, Eks GM Yos Suwagiyono pada 21 Juni 2021 sudah menyampaikan bahwa pembayaran parkir di Bandara Minangkabau sepenuhnya menggunakan sistem nontunai menggunakan uang elektronik, jadi tidak lagi melayani uang tunai," dikutip dari Media Bisnis.com pada Juni 2021 yang lalu.

Setelah melalui beberapa langkah yang sempat terhenti, Peraturan ini mulai diberlakukan lagi pada Selasa (1/2) Untuk memasuki area BIM saat ini tidak lagi mengakomodir penggunaan uang tunai dan diganti dengan sistem non tunai berupa kartu uang elektronik.

 Fendrik Sondra Humas AP II KC BIM menjelaskan Ada empat kartu uang elektronik yang bisa digunakan untuk masuk akses bandara. Yaitu Brizzi dari BRI, TapCash dari BNI, E-Money dari Bank Mandiri, dan Flazz dari BCA.


"Bagi masyarakat yang belum memiliki kartu pihak bandara bekerja sama dengan pihak perbankan terkait menyediakan penjualan kartu di pintu masuk Bandara" Kata Fendrik. 

Ia Juga Mengungkapkan bahwa Kami juga menyediakan di pintu masuk bagi masyarakat yang belum punya kartu uang elektronik. Harganya sekitar Rp 20.000 dan juga menyediakan layanan top up saldo, Sistem pembayaran non tunai ini merupakan program pemerintah dan sudah direstui oleh Bank Indonesia perwakilan Sumbar untuk diterapkan di BIM dalam menggencarkan penggunaan uang elektronik pada masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Barat, dan ke depannya akan ada pengembangan lagi, jadi bukan hanya menggunakan kartu saja. Tetapi bisa pakai Qris atau dompet elektronik lainnya.

Fendrik juga membantah salah satu Media tentang hal yang Pemberitaaan para pekerja di lingkungan Area BIM bahwa Ini yang salah pemahaman, bahwa sistem parkir seperti sudah lazim digunakan dimana saja. 

"Untuk karyawan yang bekerja di Bandara, mereka tentunya mendapat parkir berlangganan sama seperti sebelumnya, Hanya kali ini, sistemnya berubah. Dimana tidak menggunakan uang tunai. Tapi menggunakan e-money seperti program pemerintah."terang Fendrik pada wartawan, Senin (14/02/22). 

Kartu masuk bandara, tidak hanya disediakan oleh pengelola, seperti yang sudah kami sampaikan terdahulu bahwa Bank BNI, Mandiri, BRI dan BCA ikut serta menyediakan kartu yang bisa digunakan oleh masyarakat melalui program masing masing bank.

Dan dalam hal ini, melalui Bank Indonesia AP 2 juga telah berkoordinasi untuk pelaksanaan pembayaran cashless ini dan insyaallah mendapat dukungan penuh dari pihak BI dan perbankan.

Apabila ada keluhan atau saran dari pengguna jasa bandara, silahkan disampaikan melalui nomor telp 138 atau ke 0751819123. Karena sumbang saran masyarakat sangat kami butuhkan untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa Bandara, dan masyarakat Sumatera Barat khususnya." Tutup Fendrik ( Rio ). 

Thanks for reading Humas PT.Angkasa Pura II KC BIM Tepis Pemberitaan Miring Tentang Sistem Hal Layanan Masuk Area BIM | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Humas PT.Angkasa Pura II KC BIM Tepis Pemberitaan Miring Tentang Sistem Hal Layanan Masuk Area BIM

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *