Kabareskrim Polri Sebut Anggotanya Tak Sengaja Jadikan Nurhayati Sebagai Tersangka, Lihat Secara Utuh

Februari 28, 2022
Senin, 28 Februari 2022
Kaur Keuangan Desa Citemu, Mundu Cirebon yang ditetapkan sebagai Tersangka, 





 Oleh Polres Cirebon. 


JAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM -- Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Komjen Agus Andrianto menyebut, ada unsur tidak sengaja dalam penetapan Nurhayati sebagai tersangka kasus korupsi. Padahal kasus korupsi tersebut diketahui berdasarkan laporan Nurhayati.


Karena tidak sengaja, Agus belum berencana menindak anggotanya yang menetapkan Nurhayati sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi APBDes di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.


"Bisa saja, saat proses penyidikan kepala desa (tersangka korupsi), ada dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan Nurhayati (pelapor)," kata Agus, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (28/2/2022).


Dengan perkembangan itu, kejaksaan dan kepolisian masih mendalami dan menyidik lebih lanjut peranan Nurhayati selaku bendahara desa dalam kasus itu.


Agus meminta masyarakat melihat perkara tersebut secara utuh, mengingat hasil gelar perkara penetapan tersangka tidak menunjukan adanya unsur kesengajaan dari polisi.


"(Publik) harus melihat secara utuh, apakah karena faktor kesengajaan, adanya petunjuk pada P19 yang minta didalami peranan Nurhayati dari jaksa peneliti," terang Agus.


"Dari diskusi dengan Karowassidik dan Dirtipidkor pun belum terlihat unsur sengaja, mentersangkakan Nurhayati dalam kasus tersebut," lanjutnya.


Namun, sisi lain Agus tetap mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mengawal perkembangan kasus korupsi itu.


Agus menegaskan, masalah tersebut pastinya bakal menjadi bahan evaluasi dan introspeksi internal Polri.(*) 

Thanks for reading Kabareskrim Polri Sebut Anggotanya Tak Sengaja Jadikan Nurhayati Sebagai Tersangka, Lihat Secara Utuh | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kabareskrim Polri Sebut Anggotanya Tak Sengaja Jadikan Nurhayati Sebagai Tersangka, Lihat Secara Utuh

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *