MELALUI KRYD, PERSONEL POLSEK JAWILAN JAGA KAMTIBMAS DAN SAMPAIKAN PROKES

Februari 12, 2022
Sabtu, 12 Februari 2022



KABUPATEN SERANG - Sebagai bentuk pendisiplinan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ditengah Pandemi Covid-19, Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor Jawilan Polres Serang Polda Banten pada hari Jum’at malam Sabtu (12/02/2022)  pukul 02.00 Wib yang secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli KRYD ( Kegiatan rutin yang ditingkatkan) dipimpin oleh Bripka Yoyon P untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat terkait Prokes.


Kami memberikan himbauan kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas, Hal ini sangat penting dilakukan karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar Covid-19 atau tidak, ujar Yoyon.


Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, tidak bosan-bosan anggota Polsek Jawilan memberikan himbauan-himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran Covid-19  untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang dan menjaga Harkamtibmas.


“Jika mendapati masyarakat yang sedang berkerumun atau kumpul-kumpul kami langsung mendatangi tempat tersebut dan langsung membubarkan serta menegur masyarakat yang tidak memakai masker,” ujar Bripka Yoyon.


Dirinya mengungkapkan, pendisiplinan Prokes yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam meminimalisir angka bertambahnya Covid-19.


“Dengan menyasar tempat kerumunan masyarakat, anggota langsung memberikan himbauan untuk dapat mematuhi protokol kesehatan berupa selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” ucapnya.


Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi Suwito, S.I.K., M.Si mengatakan setiap warga yang kami dapatkan melanggar aturan prokes seperti tidak memakai masker dan berkerumun kami berikan himbauan dan teguran lisan agar masyarakat paham bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.


“Terkadang penyebaran Covid-19 ini, tidak memiliki gejala, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularannya dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.



(humas)

Thanks for reading MELALUI KRYD, PERSONEL POLSEK JAWILAN JAGA KAMTIBMAS DAN SAMPAIKAN PROKES | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on MELALUI KRYD, PERSONEL POLSEK JAWILAN JAGA KAMTIBMAS DAN SAMPAIKAN PROKES

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *