POLSEK JAWILAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK DI MI IKHLAS DESA PASIRBUYUT

Februari 16, 2022
Rabu, 16 Februari 2022



KABUPATEN SERANG - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Ihlas Kampung Cibadak Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Selasa (15/02/2022).


Kegiatan vaksinasi dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.


“Kegiatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan seluruh anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihak Nakes dari Puskesmas Jawilan memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.


Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Bripka Dicky Ariyadi A selaku Bhabinkamtibmas Desa Pasirbuyut   mengimbau kepada masyarakat yang mengantar anaknya untuk vaksin agar hindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”.


Adapun capaian dari kegiatan vaksinasi, dengan sasaran 100 Orang, Yang divaksin 60 Orang serta 5 Orang tunda, pungkas Jaenal.


Secara terpisah Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi S, S.I.K, M.Si menyampaikan demi kelancaran kegiatan vaksinasi terhadap warga masyarakat, maka perlu kehadiran anggota Polri dan Instansi terkait untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan dan kami juga mengimbau bagi peserta vaksin untuk selalu menerapkan Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.


“Kami juga akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi ini. Harapan kami agar setiap kegiatan vaksinasi diwilayah kecamatan Jawilan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua,” tutup Kapolsek.


(Humas)

Thanks for reading POLSEK JAWILAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK DI MI IKHLAS DESA PASIRBUYUT | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on POLSEK JAWILAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK DI MI IKHLAS DESA PASIRBUYUT

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *