608 Mahasiswa Universitas Cenderawasih Ikuti Wisuda Periode 1 Tahun 2022 dengan Prokes Ketat

Maret 17, 2022
Kamis, 17 Maret 2022









JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.COM -- Sebanyak 608 mahasiswa mengikuti Wisuda periode 1 tahun 2022, yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Cenderawasih (UNCEN) Jayapura, pada Kamis (17/03/2022).


Pelaksanaan Wisuda tersebut belum dapat dilaksanakan secara normal dikarenakan kondisi perkembangan Covid-19 sehingga yang mengikuti secara langsung hanyalah seluruh seluruh wisudawan, sedangkan keluarga dan tamu undangan hanya dapat mengikuti secara virtual.


"Saat ini pelaksanaan wisuda dapat kita laksanakan dengan tatap muka walaupun tempat duduk kita tidak berdekatan, namun tidak mengurangi niat tulus kita untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan para wisudawan," ujar Dr. Ir. Apolo Safanpo, S.T.,M.T selaku Rektor UNCEN Jayapura dalam sambutannya.


Rektor UNCEN juga menjelaskan bahwa pada Wisuda periode 1 tahun 2022 tersebut sebanyak 608 mahasiswa yang terdiri dari 9 Fakultas dan Program Pasca Sarjana.


"Dari 608 lulusan, terdapat dua orang yang memperoleh predikat Cumlaude dengan IPK tertinggi yakni atas nama  Aditya Yudi Anggoro dari Program Magister pada Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, IPK : 3,97. Selanjutnya dari Program S1 pada Program Studi Ilmu Kelautan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, IPK : 3,85 atas nama Amelia Fransiska BR. Siregar," ungkap Apolo.




Selaku Rektor, Apolo Safanpo merasa bangga tetapi ia juga menegaskan bahwa proses wisuda bukanlah akhir dari masa belajar justru pelaksanaan wisuda menjadi titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan yang sudah dimiliki selama menjadi seorangpun mahasiswa.


"Gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh menjadi modal untuk dapat berkiprah dan berkarya dalam meniti karir kesuksesan," kata Rektor UNCEN.


Apolo Safanpo juga mengatakan bahwa Universitas Cenderawasih sudah melakukan berbagai terobosan-terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM, dosen dan mempertajam relevansi kurikulum.


"Sejak Universitas Cenderawasih berdiri pada tanggal 10 November 1962 dan sampai saat ini alumni Universitas Cenderawasih berjumlah 81.594 orang, dengan jumlah tenaga pendidik (dosen) sebanyak 634 orang dan tenaga kependidikan sebanyak 281 orang," pungkasnya. 


Apolo Safanpo selaku Rektor menyampaikan kepada para wisudawan untuk senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga dan Universitas Cenderawasih sebagai almamater ditengah masyarakat dalam berkarya dan bekerja.(Yakonias Mofu)

Thanks for reading 608 Mahasiswa Universitas Cenderawasih Ikuti Wisuda Periode 1 Tahun 2022 dengan Prokes Ketat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on 608 Mahasiswa Universitas Cenderawasih Ikuti Wisuda Periode 1 Tahun 2022 dengan Prokes Ketat

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *