Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puluhan Atap Rumah Warga Perum Flamboyan Munjul Rusak

Maret 20, 2022
Minggu, 20 Maret 2022



TANGERANG, BHINNEKANEWS71.COM -Sebanyak 19 rumah warga dan 1 sarana ibadah di kawasan perumahan Flamboyan Garden 2 Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten rusak parah akibat dihantam angin kencang yang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Rabu 16 Maret 2022 kemarin.


Wawan Kepala Desa (Kades) Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten membenarkan insiden itu terjadi, dikatakan Wawan, sejumlah atap rumah warga itu rumah dan beterbangan akibat dihalau angin kencang yang disertai hujan deras.


"Ya betul,  yang sudah saya pantau tadi pagi  dari tiga RT ada 19 pemukiman warga dan 1 sarana ibadah," ungkap Kades Munjul Wawan, Kamis (17/3/2022).


Dan saat ini kata Kades Wawan, beberapa rumah warga yang rusak tersebut, sudah ditangani sebagai upaya antisipasi agar warga itu tidak kehujanan disaat musim penghujan ini.


"Semuanya dari pagi sudah diperbaiki agar warga tidak kehujanan karna cuacanya musim hujan, sementara anggaran yang digunakan melalui kas RT dan gotong royong warga sekitar," terang Wawan.




Sementara itu Eko H. warga perumahan Flamboyan Garden 2 menuturkan, akibat hujan deras yang disertai angin kencang banyak atap rumah warga yang rusak terjang angin kencang.


"Banyak yang melayang atap rumah warga siang kemarin akibat hujan deras dan angin kencang," ujar Eko.


Mengetahui informasi itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir langsung menerjunkan tim Damkar dari pos Cisoka untuk melakukan evakuasi dan pendataan.




Sudah saya instruksikan tim Damkar di pos Cisoka untuk cek lokasi kejadian," kata Kabid BPBD Abdul Munir.


Dan saat ini tim BPBD dari pos Cisoka sedang berkoordinasi dengan kepala Desa (Kades) Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.(Red) 

Thanks for reading Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puluhan Atap Rumah Warga Perum Flamboyan Munjul Rusak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Puluhan Atap Rumah Warga Perum Flamboyan Munjul Rusak

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *