Bantu Dongkrak Perekonomian Serta Mengurangi Pengangguran, Pengusaha Limbah ini Layak di Apresiasi

Maret 15, 2022
Selasa, 15 Maret 2022

SERANG, BHINNEKANEWS71.COM -- Muhammad Roi, dengan nama panggilan jendol serta kakak kandungnya Rosim alias Ronal, seorang pengusaha muda di bidang limbah di wilayah Kampung Cibeureum, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang sangat membantu perekonomian dan mengurangi pengangguran di wilayahnya terutama warga Cibeureum.


Ronal kakak kandung dari Roi merasa bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberikan amanah atas rezekinya melaluinya untuk membantu perekonomian warga yang setempat.


“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki kepada saya, dan Alhamdulillah usaha saya tidak luput dibantu oleh karyawan saya, yang mana mayoritas warga (saudara) di kampung saya sendiri, yakni Cibeureum,” ucap Ronal kepada awak media, Selasa, 13 Maret 2022.


Dikonfirmasi, Robi yang bekerja sebagai supir pengangkut limbah yang sudah setahun setengah ikut bekerja di usaha milik bos Roi ini juga merasa bersyukur. 


“Alhamdulillah yang bekerja di sini warga setempat semuanya, sehingga bisa menghidupi keluarga mereka. Bos-bos, kakak beradik ini sudah banyak membantu warga yang nganggur di sini, bahkan ada juga warga yang dari luar Kampung Cibeureum,” ucap Robi.


Hal senada dikatakan Udin, warga Lebak Gedong yang baru bekerja lima bulan.


“Jujur saya sangat berterima kasih kepada teman sekolah saya, yaitu Bos Roi, yang telah memperkerjakan saya, dan saya sangat bersyukur bisa bekerja di sini, dengan hasilnya bisa menafkahi anak istri saya berkat teman sekolah saya yaitu Bos Roi, tau sendri pak jaman sekarang cari pekerjaan sangat sulit, di pabrik harus nyogok pake uang,” ungkapnya.




Terpisah, Roi pengusaha limbah ketika dikonfirmasi ditempat usahanya mengatakan, yang bekerja di sini semuanya ada 15 orang, rata-rata semuanya warga setempat.


“Walaupun saya hanya bisa membantu mengurangi pengangguran saja. Semoga saja upah yang saya berikan kepada karyawan-karyawan saya berkah dan bermanfaat bagi mereka semua,” kata Roi.


“Rezeki dan karyawan-karyawan saya adalah amanah dari Allah SWT kepada saya, mereka adalah aset saya yang mana harus saya jaga dan hargai, dan saat warga Cibeureum minta bantu seperti ingin punya jalan selokan air got saya bantu, karena hal tersebut untuk warga saya sendiri,” sambung Bos Roi, 


Alpian dan Munir Dua diantara dari Tokoh masyarakat setempat pun sangat mendukung dengan adanya usaha di daerahnya, selain dapat kurangi pengangguran dan membantu perekonomian masyarakat.


"Saya menilai, dengan adanya usaha limbah di wilayah kami ini, kami melihat sangat membantu mendongrak perekonomian masyarakat, serta mengurangi pengangguran di warga kami," ujar Alpian yang diamini Munir,"(Aishah). 

Thanks for reading Bantu Dongkrak Perekonomian Serta Mengurangi Pengangguran, Pengusaha Limbah ini Layak di Apresiasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bantu Dongkrak Perekonomian Serta Mengurangi Pengangguran, Pengusaha Limbah ini Layak di Apresiasi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *