Diduga Penggelapan Anggaran Pengelolah Lingkungan Limbah Perusahan, Forum Atas Namakan FALID Surati Pemdes Sumur Bandung

Maret 26, 2022
Sabtu, 26 Maret 2022



TANGERANG, BHINNEKANEWS71.COM -- Polemik pengolahan lingkungun kini mendatangkan sikap dari forum masyarakat peduli lingkungan RW002 dan RW006 Desa sumur Bandung (FALID) dengan tersebarnya surat Nota Protes Terhadap Pengurus Lingkungan.


Surat yang teruntuk Kepala Desa Sumur Bandung Tersebut berisi 6 poin  penyampain aspirasi nota protes dari masyarakat. Ketika di konfirmasi awak media dari perwakilan FALID tersebut. Sabtu, (26/03)


Aligar ketua RT 15 Kp Saradan mengatakan "Kami rasa pengolahan anggaran lingkungan limbah perusahan selama ini tidak terbuka ke masyarakat kami duga ada oknum penggelapan anggaran pengolah limbah yang seharusnya untuk masyarakat," ujar Aligar.


“Kami memiliki hak yang sama sebagai masyarakat desa, seharusnya  ada sumbangsihnya ke masyarakat dan ada keterwakilan kepengurusan setiap RW” ungkapnya lagi. 


Hal Senada dengan Rohmanata sebagai Ketua RW 006 mengatakan,"Sya hanya menyampaikan aspirasi masyarakat selama ini terimbas dampak perusahan yang ada terutama baunya PT New Hope Indonesia, dan betul sumbangsih untuk masyarakat dari hasil lingkungan limbah perusahaan itupun belum ada ke warga kita” terang Ketua RW Rohmanata


Masih kata Rohmanata bapak beranak 4 itu, "Setiap kegiatan sosial atau ke agamaan kita sangat susah untuk mencari bantuan anggaran sedangkan ada pengurus Lingkungan mendapatkan pendapatan pengolah limbah perusahan untuk kegiatan masyarakat desa seharusnya," katanya.


Sebagai Ketua RW, Rohmana pun berharap pada Pemdes, agar dapat memfasilitasi mereka dengan pengurus lingkungan. 

“ Saya harap Kepala Desa bisa menfasilitasi kita untuk bertemu dengan pengurus lingkungan dan bisa bijak dan adil untuk persoalan ini” tutup nya. 


Hingga berita ini ditayangkan, para awak media masih mencoba mengkonfirmasi Kepala Dessa Sumur Bandung terkait respon surat tersebut.(AgusP) 

Thanks for reading Diduga Penggelapan Anggaran Pengelolah Lingkungan Limbah Perusahan, Forum Atas Namakan FALID Surati Pemdes Sumur Bandung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Diduga Penggelapan Anggaran Pengelolah Lingkungan Limbah Perusahan, Forum Atas Namakan FALID Surati Pemdes Sumur Bandung

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *