Jelang Ramadhan, Danramil 08/Krj Kodim 0510/ Tigaraksi: Ops PPKM Level 2 Tetap Dilaksanakan

Maret 31, 2022
Kamis, 31 Maret 2022

 




Kodam Jaya, Tigaraksa - Anggota Koramil 08/Kronjo Sertu Andri S dan dua personil lainya, bersama Polsek Kronjo dan Trantib PP Kec Kronjo terus lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah teritorial Koramil 08/Krj, Kodim 0510/Trs.


Dengan menyampaikan himbauan pentingnya disiplin prokes, petugas gabungan melaksanakan Ops Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Jl Raya Tugu Cangkir dan Jl. Raya Pasar Pasilian kec . Kronjo, Kab Tangerang, Kamis (31/03/2022).


Ditempat terpisah, Dandim 05101/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 08/Krj Kapten Inf Sutrisno mengatakan, tindakan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan akan terus dilaksanakan dengan tujuan warga masyarakat tidak lalai/lengah menjalankannya.


"Termasuk juga kepada para pedagang agar tetap mematuhi aturan yang ditetapkan. jangan karena sudah melandai, kita malah mengabaikan aturan perintah," kata Danramil.


Masih menurut Kapten Inf Sutrisno bahwa tindakan terhadap masyarakat/pelanggar yang tidak memakai masker akan tetap diberikan dan teguran kepada pedagang juga akan kita lakukan terus agar kedisiplinan dan kepatuhan protokol kesehatan tetap di jalankan.


" Keberhasilan menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi butuh kerjasama semua pihak, termasuk disiplin 5 M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah jika tidak penting) " kata Danramil. 


Lanjut Danramil, sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, tetap disiplin prokes agar tidak terjadi peningkatan penyebaran pandemi kembali. 


"Bersama Kita Bisa Melawan Covid 19, dengan Disiplin Protokol Kesehatan setiap saat"pungkas Danramil. (sumber Kodim 0510/Trs).

[31/3 13.53] +62 821-1421-4229: Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 02 Curug Lakukan Pembinaan


Kodam Jaya, Tigaraksa - Kenakalan remaja di kota-kota besar bahkan di daerah terpencil sekalipun telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat disebabkan kenakalan mereka terkadang dapat menjurus pada tindakan kejahatan seperti Tawuran.


Kenakalan remaja merupakan satu hal yang meresahkan masyarakat dan suatu tindakan yang melanggar dari nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat.


Hal ini yang membuat Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs melalui Pelda Asy Muranto Babinsa 1 Kelurahan Binong melakukan pembinaan di SMK N 7 Dasana Indah Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Kamis (31/03/2022).


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 02 Curug Kapten Arh Mulyono mengatakan, secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja.


“Dengan dilakukan pembinaan bersama, Hal ini bisa dicegah dan dicari faktor, penyebab serta cara mengatasinya, untuk di sekolah disiplin waktu, pakaian rapih, rambut tidak gondrong," katanya.


Kegiatan komsos seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan pimpinan, Babinsa juga menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan dengan sering-sering mencuci tangan, memjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.


"Kenakalan remaja sekarang ini dengan perbuatan yang negatif di masyarakat, seperti merokok, minum minuman beralkohol dan nakoba," ujarnya.


Kegiatan di hadiri Ian Juandi Kepsek SMKN 7,  Sopyan Hadi Wakepsek SMKN 7 Binamas dan kasi trantib kelurahan Bonang.(sumber kodim 0510/Trs).

Thanks for reading Jelang Ramadhan, Danramil 08/Krj Kodim 0510/ Tigaraksi: Ops PPKM Level 2 Tetap Dilaksanakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Jelang Ramadhan, Danramil 08/Krj Kodim 0510/ Tigaraksi: Ops PPKM Level 2 Tetap Dilaksanakan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *