Kumpul Dalam Kebersamaan Supaya Ada Kekompakan Di Acara Adat Seperti Ini

Maret 06, 2022
Minggu, 06 Maret 2022

 


JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.COM  -- Berawal mula dari yabaso menuju Doyo Baru Pengantaran maskawin piring gantung, manik - manik, tomakobatu dan uang sebanyak 50 juta telah di antar," Jelasnya. 


oleh pihak laki - Laki Adolof Awom  ke pihak  perempuan  Agustina yanggroseray.


Setibanya di tempat dalam acara tersebut ada sambutan dari bapak Dorus Awom selaku kepala suku biak khususnya di tanah tabi, yang hendak menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Yanggroseray.


Dorus, mengatakan hari ini kita kumpul dalam kebersamaan untuk luruskan pekerjaan adat supaya ada kekompakan yang lebih solid di acara adat seperti ini," Sambung.


Kami hadir di sini bukan untuk adat biak saja tetapi juga adat orang Jayapura, Saireri dan semua yang hidup di atas tanah Papua," Ujarnya.


Mari kita tetap pertahankan kebersamaan kita yang ada di dalam adat, supaya jangan hilang itulah pesan  yang disampaikan.


Lanjut, kita lihat selama ini perjalanan anak lelaki kami dengan anak perempuan tentunya sudah pasti di nantikan dan di tanyakan kapan keluarga biak datang.


Sehingga hari ini, Sabtu (05/03/2022) kita tunjukan apa yang di nantikan oleh keluarga Yanggroseray, di buktikan bahwa kita sudah datang dalam kebersamaan adat kita orang Papua.


 Dan adapun kehadiran kami dengan beberapa keret yang ada dalam kaitan urusan adat, Dorus Awom Kembali lagi sampaikan terima kasih banyak buat bapak dan ibu keluarga sekalian,"Imbuhnya. (Yakinias)

Thanks for reading Kumpul Dalam Kebersamaan Supaya Ada Kekompakan Di Acara Adat Seperti Ini | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kumpul Dalam Kebersamaan Supaya Ada Kekompakan Di Acara Adat Seperti Ini

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *