Ops Bina Kusuma, Polres Serang amankan Sejumlah Pasangan yang Bukan Suami - Istri dalam Kamar Kost, dan Puluhan Botol Miras

Maret 27, 2022
Minggu, 27 Maret 2022





Tim gabungan Polres Serang Polda Banten dan Satpol PP Kabupaten Serang menggelar Operasi Bina Kusuma Maung I 2022 yang memasuki hari ke enam pelaksanaan operasi, sabtu (26/03/2022).


Sasaran operasi yaitu mencegah tindakan kriminalitas di tempat tinggal, kos, hotel hingga tempat hiburan malam. Hasilnya, menjaring 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan bukan suami istri di wisma cariti Kampung Baru Desa Julang Kecamatan Cikande Kabupaten Serang dan 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang bukan suami istri di kos-kosan Kampung Kuaro. Desa Citereup Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang.


Selain itu Operasi gabungan pun berhasil mengamankan sebanyak 7 botol minuman beralkohol dari berbagai merk dan 8 jerigen minuman keras jenis tuak yang ada di wilayah Kecamatan Ciruas dan Kecamatan Kibin Kabupaten Serang


Kabag SDM (Kepala Bagian Sumberdaya Manusia) Polres Serang Kompol Ansori mengatakan Kegiatan malam ini, kami gabungan dari Polres Serang dan Satpol PP Kabupaten Serang melakukan kegiatan kepolisian Operasi Bina Kusuma Maung I 2022, dalam rangka antisipasi kriminalitas dan premanisme serta penjualan minuman beralkohol tanpa izin. Tindakan kami melakukan razia baik di hotel, kos-kosan, minuman keras, narkoba dan sebagainya, merupakan gangguan nyata di tengah masyarakat," kata Ansori ditemui di Mapolres Serang, Minggu (27/03/2022).


Operasi Bina Kusuma yang berlangsung mulai Sabtu (26/03) malam hingga Minggu dini hari, puluhan petugas gabungan itu menyisir tempat yang diduga digunakan untuk menjual minuman keras dan prostitusi di Daerah Hukum Polres Serang.


"Kita temukan 1 orang laki - laki dan 1 orang perempuan sebagai pasangan yang tidak sah di dalam kamar kost di daerah ciruas. Kita bawa ke Polres Serang," ujarnya.


Kemudian, petugas menyisir hotel di kawasan Cikande. Serta merazia penjualan minuman keras di Cikande dan Ciruas.


"Kita lakukan razia minuman keras dan mengamankan kurang lebih 7 botol dan 8 dirigen tuak," terangnya.


"Sesuai konsep Operasi Bina Kusuma Maung I 2022, 14 orang yang tidak punya ikatan suami istri sah, di lakukan pembinaan  oleh Satbinmas supaya mereka tidak melakukan kembali," tandasnya. (Humas). 

Thanks for reading Ops Bina Kusuma, Polres Serang amankan Sejumlah Pasangan yang Bukan Suami - Istri dalam Kamar Kost, dan Puluhan Botol Miras | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ops Bina Kusuma, Polres Serang amankan Sejumlah Pasangan yang Bukan Suami - Istri dalam Kamar Kost, dan Puluhan Botol Miras

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *