Ormas Gabungan di Junti Bantah Isi Surat Pengaduan PT Griya Cikande Sentosa, Sunjana: Itu tidak Benar

Maret 22, 2022
Selasa, 22 Maret 2022





SERANG, BHINNEKANEWS71.COM --Gabungan 3 Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah Desa Junti Kecamatan Jawilan yaitu Aliansi Banten Bersatu (Alibaba), BPPKB Ranting Desa Junti dan Satgas Kesti TTKKDH Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jawilan melakukan klarifikasi atau hak jawab atas beredarnya berita yang dipublis oleh media online di Sekretariat Alibaba Kampung Kidalang, Desa Mander, Kecamatan Bandung Serang Banten, Senin (21/3/2022).

Ketua Umum Ormas Alibaba H. Sunjana didamping oleh Ketua BPPKB Ranting Junti dan Ketua Satgas Kesti TTKKDH PAC Jawilan Mahmud melakukan klarifikasi dan hak jawab atas beredarnya berita di beberapa media online yang ada di Serang,

Menurut H, Sunjana berita yang beredar melalui media online atas dasar adanya surat yang beredar yang dikeluarkan oleh PT. Griya Cikande Sentosa  yang di tujukan kepada Kapolres Serang. Bertujuan permohonan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk perlindungan keamanan dan hukum kepada Kapolres Serang Polda Banten pada Kamis (17/3/2022) kemarin.


Dalam isi surat benomor: 001/SPH/GCS/III/2022 yang di tandatangani 17 perusahaan meminta kepada Kapolres Serang agar memberikan perlindungan keamanan dan hukum dari ancaman, intimidasi dan perlakuan (pelayanan-red) pemerintah Desa Junti yang saat ini dipimpin oleh Kades Jakra alias Akot.


Sebagaimana isi dari surat yang di sampaikan kepada Kapolres Kabupaten Serang Sebagai berikut :

1. Tindakan intimidasi dari kelompok masyarakat kepada perusahaan yang sangat meresahkan dan menggangu kenyamanan berinvestasi dan kegiatan perusahaan.


2. Aksi yang dilakukan Ormas/LSM/pihak tertentu cenderung mengarah kepada pelanggaran-pelanggaran hukum yang melakukan pungli, premanisme, aksi sweeping perusahaan, provokasi, demo tidak resmi dan hal-hal lain yang sangat mengganggu kegiatan usaha dan kenyamanan perusahaan di dalam kawasan Buditexindo.


3. Adanya oknum ASN Provinsi Banten Saudara H. Sujana (Pimpinan Ormas Ali Baba) yang melakukan Intimidasi, sweeping kepada perusahaan untuk meminta pengelolaan limbah dengan dasar SPK dari kepala Desa Junti yaitu Jakra alias Akot.


4. Bahkan perangkat Desa/wilayah dirasakan tidak dapat melakukan tugas dah tanggungjawab secara efektif dalam mengatasi permasalahan dan gejolak yang ada di masyarakat yang terjadi di wilayah kawasan industri Buditexindo.


Melalui jumpa pers yang disampaikan H. Sunjana di Sekretariat Ormas Alibaba pada Senin 20 Maret 2022 mengatakan kami ketua ormas menolak tegas isi surat yang disampaikan kepada Kapolres, Kami ormas di Banten khususnya ormas di Desa Junti adalah ormas cinta damai, tidak benar mengadakan keributan, ucapnya.


Bahwa itu semua adalah tidak benar dan menyudutkan pihak ormas, bahkan ada perusahaan yang tidak disebutkan nama perusahaannya menyampaikan bahwa perusahaan dipaksa untuk menanda-tangani surat tersebut, imbuhnya. 


Dia menegaskan bahwa Dia bersama dengan ketua ormas yang ada di Desa Junti adalah Putra daerah asli kelahiran Junti dan merupakan masyarakat Junti yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban serta cinta damai tidak ada keributan, adapun ada pihak perusahaan memberi kebijakan 100 atau 150 ribu. Kami terima atas keikhlasan tidak ada paksaan. Kami tidak terima di kambing hitamkan, tegasnya.


" Justru yang patut dipertanyakan, PT Griya Cikande Sentosa milik H. Ismail Dimana keberadaannya ? Kantornya dan Alamatnya di Kampung Laes Masjid dimana ? tidak ada, bahkan PT Griya Cikande Sentosa meminta pungutan kepada perusahaan yang bervariasi sampai  jutaan dan patut di pertanyakan untuk apa kegunaannya," kata Sunjaya.

Selama jumpa pers berlangsung tidak dihadiri oleh Pemerintahan Desa Junti dan muspika Kecamatan Jawilan, meskipun tidak hadir Ketum Alibaba sudah berkoordinasi dengan Kades Junti Jakra Akot dan Kepala Desa Kareo H. Rusjani dan muspika Kecamatan Jawilan.


" Ketum Alibaba H. Sunjana dan Ormas meminta untuk dibubarkan Yayasan PT. Griya Cikande Sentosa pimpinan H. Ismail, karena merupakan biang kerusuhan, percayakan untuk keamanan kepada kepolisian dan TNI juga percayakan kepada ormas wilayah," tutupnya.(Aisah/Emong) 

Thanks for reading Ormas Gabungan di Junti Bantah Isi Surat Pengaduan PT Griya Cikande Sentosa, Sunjana: Itu tidak Benar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Ormas Gabungan di Junti Bantah Isi Surat Pengaduan PT Griya Cikande Sentosa, Sunjana: Itu tidak Benar

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *