Pengelola CSR Kabupaten Serang Letakan Batu Pertama RTLH Disambut Tangis Haru Keluarga Penerima Manfaat

Maret 23, 2022
Rabu, 23 Maret 2022



SERANG, BHINNEKANEWS71.COM -- Pengurus pengelola dana Corporate Sosial Responcibility (CSR) atau Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu (23/03/22) kembali mengucurkan bantuan untuk pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada keluarga H Sakinan (75), warga Kampung Baru RT015/RW003 Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten.


"Rutilahu ini sudah menjadi program prioritas TSP terutama atas arahan ibu Bupati, sasaran kita masih banyak rumah yang perlu kita bantu, ini menjadi prioritas," kata Pengelola CSR/TSP Kabupaten Serang, Anas Mathofani SH.MH kepada Media usai melakukan peletakkan batu pertama didampingi Camat Kecamatan Jawilan, H Deni Firdaus Suryaningrat S.Sos.M.Si dan Kepala Desa (Kades) Desa Cemplang, Agustani.


Lebih lanjut Anas mengatakan, selanjutnya juga ada bidang kesehatan dan bidang lain-lain, karena mengingat keterbatasan dana. Maka, ujar dia, pihaknya harus bisa memilah dan memilih mana skala prioritas yang sangat harus dilakukan pada saat ini.


"Dan tentunya, kalau secara umum di Kabupaten Serang CSR ini memang sudah mulai beranjak bergeser dari yang tadinya tidak begitu nampak, nah sekarang sudah begitu jelas pelaksanaan-pelaksanaan nya khususnya di Kecamatan Jawilan," tuturnya.


Dijelaskan Anas, pihaknya bersama-sama dengan stakeholder yang ada di kecamatan, baik itu Camat, Kapolsek maupun Danramil, dan dengan support daripada desa-desa melalui Kades se Kecamatan Jawilan.


"Ya, Alhamdulillah di Jawilan terus sudah berjalan sekalipun kami merasa belum maksimal. 


Kenapa demikian, terang Anas, bahwa perusahaan yang ada di Jawilan itu hampir 100 atau kurang lebihnya hampir 80 lebih perusahaan, tapi yang aktif baru 24 perusahaan. 


"Agar lebih maksimal maka peran aktif dari perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Jawilan ini harus memaksimalkan juga kewajiban mereka melakukan TSP," tegasnya.


Selain itu, menurut Anas, tentunya tidak bisa oleh TSP saja, tapi harus ada juga kerjasama yang sinergis antara lembaga pemerintahan, baik dari desa, kecamatan maupun pemerintah daerah itu sendiri, serta diluar ring itu tentunya seperti media, lsm dan lain-lain.


"Saya berharap mari kita terus bergerak bagaimana agar CSR atau TSP Kabupaten Serang ini mereka bisa faham, kemudian mereka melakukan kewajibannya CSR sehingga penyaluran kepada masyarakat tidak hanya sentuhannya rutilahu saja tetapi juga menyentuh aspek-aspek lain, seperti kesehatan, bangunan, prasarana dan lain-lain termasuk juga pemberdayaan masyarakat," tukasnya.


Sementara itu Camat Kecamatan Jawilan H Deni Firdaus Suryaningrat S.Sos.M.Si mengapresiasi kepada pengurus pengelola CSR atau TSP Kabupaten Serang yang telah mengkoordinir CSR dari perusahaan menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH-red) menjadi rumah layak huni.


"Saya ucapkan terimakasih, apresiasi sangat luar biasa kepada TSP ini sudah mengkoordinir daripada CSR dari perusahaan. CSR ini Kewajiban perusahaan kpd masyarakat," ungkapnya.


Camat mengatakan, sudah 24 rumah se Kecamatan Jawilan sudah dibangun untuk rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Tentunya manfaat CSR ini banyak bukan hanya Rutilahu saja, bisa semua aspek, aspek pendidikan kesehatan maupun pemberdayaan masyarakat.


"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi sangat besar kepada Tim TSP kepada bapak Anas yang sudah mengaplikasikannya sesuai dengan apa yang diberikan melalui CSR nya. Mudah-mudahan ini suatu motivasi bagi semua," imbuhnya.


Senada dikatakan Kades Desa Cemplang Agustani, pihaknya sangat berterima kasih pada TSP yang sudah membantu masyarakatnya, membangun rumah milik pasangan keluarga H Sakinan dan Ibu Hindun yang pada hari ini adalah pemasangan batu pertama untuk pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni.


"Semoga kedepannya TSP bisa semakin maju lagi, bukan hanya di segi pembangunan rutilahu saja, namun kami berharap bisa membangun tempat sarana ibadah juga seperti masjid, mushola dan yang lainnya untuk dimanfaatkan guna kepentingan dan keperluan masyarakat banyak," katanya. 

(M. Suherman) 

Thanks for reading Pengelola CSR Kabupaten Serang Letakan Batu Pertama RTLH Disambut Tangis Haru Keluarga Penerima Manfaat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pengelola CSR Kabupaten Serang Letakan Batu Pertama RTLH Disambut Tangis Haru Keluarga Penerima Manfaat

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *