Polsek Jawilan Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Di SDN Kampung Baru Desa Cemplang

Maret 05, 2022
Sabtu, 05 Maret 2022

 



KABUPATEN SERANG - Personel Polsek Jawilan Polres Serang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun dan masyarakat umum di SDN Kampung Baru  Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Sabtu (05/03/2022).


“Kegiatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan seluruh anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihak Nakes dari Puskesmas Jawilan memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan.


Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut personel Polsek Jawilan Bripka Sigit Sugiatna  mengimbau kepada masyarakat yang mengantar anaknya untuk vaksin agar hindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19”.


Sigit menyampaikan bahwa capaian dari kegiatan vaksinasi, dengan sasaran 500 Orang, Yang terdaftar 417 Orang, divaksin 416 Orang serta 1 Orang tunda, dengan rincian untuk Vaksin anak Dosis 1 Sinovac sebanyak 23 Orang dan Dosis 2 Sinovac sebanyak 257 Orang, sementara untuk vaksin Masyarakat umum yaitu Vaksin Booster Pfizer sebanyak 36 orang, jelas Sigit.


Secara terpisah Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi S, S.I.K, M.Si menyampaikan demi kelancaran kegiatan vaksinasi terhadap warga masyarakat, maka perlu kehadiran anggota Polri dan Instansi terkait untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan dan kami juga mengimbau bagi peserta vaksin untuk selalu menerapkan Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.


(Humas)

Thanks for reading Polsek Jawilan Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Di SDN Kampung Baru Desa Cemplang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polsek Jawilan Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Di SDN Kampung Baru Desa Cemplang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *