Sosok Jumi Sadri, S.Pd, MM Penggiat Sosial dari Inderapura Siap Terjun Ke Rancah politik Pada Pemilu 2024

Maret 02, 2022
Rabu, 02 Maret 2022

 


PAINAN, BHINNEKANEWS71.COM -- Bagi masyarakat di Renah Indojati, khususnya Pancung Soal, sosok Jumi Sadri tak asing lagi. Kebiasan Jumi yang senang beraktifitas sosial bersama masyarakat di daerah ini, membuat namanya familyar di masyarakat. Ia dikenal sebagai orang ‘berada’ yang ringan tangan membantu sesama. 


Berbagai aktivitas sosial dilakukan Jumi, seperti; Gerakan Baras Yatim Inderapura dan lainnya. Ia pun banyak terlibat diberbagai organisasi kemasyarakat, mulai sebagai Ketua Panasehat Pemuda Pancasila Airpura, Sampai menjadi Ketua Komite di SMKN 1 Pancung Soal.   Semua itu menurut Jumi, semata sebagai bentuk tanggung jawab sebagai anak negeri. 


Kesenangan Jumi di dunia kemasyarakat, sudah terlihat dari jejak hidupnya sejak diusia  dini. Semasa sekolah di SMPN 2 Pancung Soal, Jumi telah dipercaya menjadi Ketua OSIS, bahkan di dua periode kepengurusan. Begitu juga setiba bersekolah di SMAN 1 Pancung Soal, ia kembali dipilih teman sebaya di sekolah tersebut, menjadi ketua OSIS. Tampak sudah garis jiwanya begitu condong ke masyarakat banyak.



Kesibukan Jumi sebagai owner (pemilik) beberapa perusahan; Twins Futsal, UD. Tani Keluarga, PT. Kembar sejoli Indojati (direktur), dan PT.ABJAS Panca Karya (komisaris), tidak membuatnya menghilang ditelan kesibukan. Akan tetapi, Jumi justru semakin kokoh berdiri mempersamai masyarakat, berjuang untuk tumbuh bersama. 


Membaca keadaan masyarakat yang saban hari dipersamainya, ia melihat banyak hal mesti diperjuangkan, agar masyarakat bisa hidup layak di negeri Indonesia yang merdeka sejak puluhan tahun ini. Jumi berpendapat, kebijakan pemerintah mestilah betul – betul berpihak kepada rakyat, dan memiliki program prioritas yang tepat. Hanya demikian, keberadaan negara ini akan dirasakan sebagai pengayom rakyat dalam arti yang sesungguhnya.  


Kesadaran inilah yang mendorong jiwa Jumi memilih terjun ke gelanggang politik bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dimata Jumi, sorak perjuangan mesti disuara lantangkan di tempat yang tepat. Tidak mungkin perjuangan ini hanya sekedar “manciracau” di lapau kopi.


Kapasitas diri Jumi Sadri tentu tak perlu diragukan untuk mengibarkan panji perjuangan. Ia lulusan sarjana di Universitas Negeri Padang (UNP), kemudian dilanjutkan pula ke pasca sarja (S2), konsentarasi manajemen di AKBP Padang. Kapasitas ilmu yang mumpuni tentunya dalam mengemban misi perjuangan. 


Jumi mengaku tidak pernah menyisakan keraguan untuk terjun ke dunia politik. Baginya, perjuangan bukanlah soal kalah dan menang. Akan tetapi nilainya terletak pada kemurnian niat dan totalitas dalam memperjuangkan keyakinan terhadap kebenaran. 


“Semua kita hidup untuk memberi arti bagi kehidupan dunia dan akhirat kita. Semuanya tercatat abadi di lembaran buku malaikat Rakib dan Atib. Sedangkan kita dalam arena perjuangan, semata menjemput takdir masing – masing yang telah ditetapkan Allah sebelum kita menghuni dunia yang fana ini”, ujar Jumi dissuatu kesempatan. (Rio) 

Thanks for reading Sosok Jumi Sadri, S.Pd, MM Penggiat Sosial dari Inderapura Siap Terjun Ke Rancah politik Pada Pemilu 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sosok Jumi Sadri, S.Pd, MM Penggiat Sosial dari Inderapura Siap Terjun Ke Rancah politik Pada Pemilu 2024

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *