Beri Bantuan Seragam, Bentuk Perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada Anak-anak Perbatasan

April 28, 2022
Kamis, 28 April 2022

 



JAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM -– Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Ramil Kanggime memberikan bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah kepada para siswa SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime, Papua.


Dalam keterangan tertulis Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Danpos Kanggime Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan antara lain berupa seragam sekolah, buku, alat tulis, dan tas sekolah. 


Bahwa bantuan ini, ungkapnya sebagai wujud kepedulian TNI kepada pendidikan yang ada di wilayah binaan pos Ramil Kanggime, sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak yang ada di sekolah YPPGI Kanggime.


“Ini bentuk kepedulian kita (TNI) terhadap pendidikan di perbatasan. Pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda, khususnya masyarakat Distrik Kanggime,” ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Danpos, seorang prajurit harus Saling berbagi serta membantu masyarakat terutama demi kelangsungan generasi Bangsa yang ada adalah merupakan suatu kewajiban yang seharusnya memang diperbuat. 


Ia pun menuturkan, kunjungannya ke sekolah tersebut sekaligus bentuk perkenalan Danpos Ramil Kanggime kepada murid dan seluruh guru yang berada di SD YPPGI Kanggime, Distrik Kanggime. Dan juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga di daerah tersebut.


Kehadiran Satgas di Sekolah tersebut mendapat sambutan hangat dari kepala sekolah, para Guru pengajar termasuk siswa-siswi di Sekolah Dasar itu.


Atas bantuan yang diberikan Satgas, Kepala Sekolah YPPGI Lupinus Monda mengucapkan banyak terima kasihnya kepada satgas Yonif Raider 142/KJ, apalagi tuturnya dari 230 siswa SD YPPGI Kanggime, sebagian besar siswanya masih belum mempunyai seragam sekolah.


“Terima kasih, dengan adanya bantuan baju dan sarana belajar lainnya, anak-anak SD YPPGI Kanggime kini hampir seluruhnya bisa menggunakan seragam sekolah layaknya anak-anak pada umumnya di sekolah daerah lain,” kata Lupinus.


Selaku Kepala Sekolah, dirinya juga berharap Personel Satgas bisa membantu menjadi pengajar di sekolah yang dipimpinnya, terutama untuk mengajarkan siswa-siswinya tentang Kedisplinan dan Pancasila serta Nasionlisme dan lain sebagainya. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Beri Bantuan Seragam, Bentuk Perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada Anak-anak Perbatasan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Beri Bantuan Seragam, Bentuk Perhatian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada Anak-anak Perbatasan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *