Demo Buruh di PT. Sokonindo Automobile Cikande, Gunawan Sutija : Stop Dugaan Union Busting

April 04, 2022
Senin, 04 April 2022

 



SERANG, BHINNEKANEWS71.COM -- Gegara adanya PHK sepihak terhadap pengurus dan anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Sokonindo Automobile membuat geram serikat buruh SPAMK FSPMI yang berujung demontrasi di depan pabrik, Senin (04/04/2022).


Selain PHK sepihak, koordinator demo Gunawan Sutija mengatakan, pihak serikat buruh SPAMK FSPMI PT. Sokonindo Automobile menuntut agar perusahaan  mempekerjakan kembali pengurus dan anggota yang ter-PHK, dan stop dugaan pemberangusan serikat pekerja (union busting). 


"Meminta kepada manajemen PT. Sokonindo Automobile  agar dalam mengambil suatu keputusan seharusnya berbicara dulu dengan Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja yang ada di dalam PT. Sokonindo Automobile,  sehingga tidak perlu terjadi demonstrasi seperti ini," ucapnya.


Lanjutnya lagi, inilah bahaya,  kalau tidak ada komunikasi,  sehingga masing-masing memaksakan kehendak, coba kalau ada komunikasi dua arah dibuka, kemungkinan  kecil kami tidak akan aksi demonstrasi di PT. Sokonindo Automobile.



Kami menuntut pengurus dan anggota PUK SPAMK FSPMI PT. Sokonindo Automobile dipekerjakan kembali, dan meminta suatu perundingan dengan pihak perusahaan PT. Sokonindo Automobile, tentunya yang bisa memberikan keputusan yang baik dari semua pihak, mudah mudahan ada solusi atau keputusan yang obyektif nantinya jika kita mengedepankan niat baik antara serikat pekerja PUK SPAMK FSPMI PT. Sokonindo Automobile dan manajemen PT. Sokonindo Automobile.


"Serikat pekerja berdiri dan minta perundingan terkait peraturan perusahan dan slip gaji," kata Gunawan.(*/Red) 

Thanks for reading Demo Buruh di PT. Sokonindo Automobile Cikande, Gunawan Sutija : Stop Dugaan Union Busting | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Demo Buruh di PT. Sokonindo Automobile Cikande, Gunawan Sutija : Stop Dugaan Union Busting

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *