Dev Solution, Logam Yang Mulia Mahal Di Mata Dunia Adalah Keterbatasan

April 08, 2022
Jumat, 08 April 2022




Jayapura - David Baransano yang biasa di sapa akrab Dev Solution adalah seorang seniman musisi Regae Papua mengatakan puji Tuhan hari ini, Jumat (08/04/2022) kita bisa deklarasi jejaring komunitas kenambay forum kreatif ini merupakan suatu hal yang baik karena bisa mengumpulkan teman - teman dari beberapa sub sektor ekonomi kreatif, Bagi kami dari seniman ini hal yang luar biasa karena selama ini seniman di Sentani bisa terkesan diam tertidur.


Seniman Sentani berbanding terbalik 5  atau 10 tahun yang lalu kita lihat sanggar - Sanggar seni dan musisi di Sentani aktif," Tutur.


Dev Solution, Dia berharap dengan adanya forum ini seniman bisa aktif kembali," Ujarnya.


Untuk kabupaten Jayapura mulai dari Sentani, tanah merah, Genyem harus bangkit  kembali berkarya di tanah ini karena kita di Sentani tidak kehabisan dengan renerasi yang berkreatif mulai dari anak muda Papua Sentani sudah kreatif dengan menulis memahat di atas kayu sehingga dengan adanya forum ini kita terus berkarya.


Dev menambakan di manapun kita berada harus banyak berkarya," Katanya.


Sebagai pemuda yang aktif kita bergantung pada kearifan lokal dalam arti bahwa kita di tuntut berkreatif dan berseni lebih dari batasan - batasan kita," Sambung.


Tegas Dev kita jangan terlalu bergantung pada pemerintah tapi harus lahirkan karya dan biarkan pemerintah itu yang melihat atau mengikuti kita.


Kita jangan di atur oleh sistem tapi seni seniman harus berkarya tidak di atur oleh sistem karena kita mahal harus terus berkarya dengan tidak menggunakan kata keterbatasan untuk mengeluh karena mengeluh itu hanya untuk orang - orang malas," Imbuhnya.


Keterbatasan itu adalah kekayaan bagi kita yang mau berkarya terus menerus dengan alat seadanya, Kata Dev logam yang mulia mahal di mata dunia adalah keterbatasan," Tandas. *Yakonias Mofu*

Thanks for reading Dev Solution, Logam Yang Mulia Mahal Di Mata Dunia Adalah Keterbatasan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dev Solution, Logam Yang Mulia Mahal Di Mata Dunia Adalah Keterbatasan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *