Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pelopor Aksi Nasional P4GN

April 01, 2022
Jumat, 01 April 2022



TANGERANG, BHINNEKANEWS71.COM --Mengimplentasikan Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebuah upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen Masyarakat dan Pemerintah serta Dunia,usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko Penyalahgunaan Adiksi Narkotika,Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.Harus dengan Gerakan Masiv dan Upaya Membangun Ekonomi dengan Pemberdayaan Masyarakat (DAYAMAS).


Perangi bahaya Laten narkoba butuh strategi baru seiring dengan Inpres No. 2 Tahun 2020 yaitu Aksi Nasional P4GN.


Perang melawan narkoba akan menjadi slogan kampanye yang harus didengungkan di seluruh pelosok Negeri Indonesia tercinta ini dengan Gerakan Masiv.


Jauh sebelum ini Negara Adidaya Amerika Serikat juga Mengimplementasikan Kebijakan perang Melawan Narkoba demikian juga dengan Negara Berkembang.Filipina yang hingga saat ini Perang Narkoba menjadi Sorotan utama di Negara tersebut.


Bagaimana kita sebagai Organisasi Anti Narkotika GIAN pada semua tingkat Baik pusat, baik provinsi, kabupaten/kota kecamatan dan lain-lain. Merespon Perang Narkoba yang di Kampanyekan Kapolri dan BNN baru-baru ini(Kapolri dan Kepala BNN baru).


Untuk maksud dan tujuan itu sebagai organisasi masyarakat yang membenci efek jahat Penyalahgunaan Barang Haram bernama Narkoba bagi kehidupan manusia,sangat setuju sekali atas Statemen Kapolri dan Kepala BNN Baru,terkait dengan persoalan Menjalankan Misi Memberantas Narkoba. Jumat 01/4/22.


Akan tetapi teknis Implementasi Kebijakan WAR ON DRUGS jangan sampai menjadi produk baru bagi kejahatan Oknum Aparatur Negara dengan menyulap kebijakan strategis yang berani ini menjadi jalan baru dalam memperkaya diri,atau menjadi bagian dari Mavia dengan tindakan seolah-olah menutup mata.


Atau jangan juga kebijakan Perang Melawan Narkoba menjadi aktivitas yang berbahaya dan menakutkan dengan terjadinya Pelanggaran HAM Ekstra Judical Killing(Pembunuhan di luar Hukum)yang dilakukan Pemerintah tanpa melalui proses hukum,seperti Operasi Penembakan Misterius(Petrus)terhadap preman-preman  jalanan pada tahun 1980-an dan juga terjadi dalam penanganan Kontra Terorisme abad ini.


Kami DPW GIAN Provinsi Banten sebagai Organisasi Masyarakat berharap penuh dan percaya Kapolri dan BNN selaku Pemilik Regulasi dan Otoritas penuh sanggup melakukan Control War On Drug's itu sendiri,mengingat persoalan Napza atau bahaya Laten yang satu ini tidak hanya sebatas Penyalahgunaan,Korban,Bandar,Pengedar,Kurir,Oknum yang terlibat dan banyak hal lain,tapi lebih dari itu adalah persoalan Perputaran Uang dalam jumlah besar yang rentan menggiurkan siapapun.


Kepada Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,MSI sebagai Kapolri dan kepada Komjend.Pol. Petrus Reinhar Golose sebagai Kepala Badan Narkotik Nasional Republik Indonesia(BNN RI)sebagai anak bangsa dan untuk kepentingan nasional kami berharap dan berdoa semoga keinginan mewujudkan Indonesia bersih dari Narkoba dapat di wujudkan.


Untuk itu saya atas nama Pribadi dan sekaligus Ketua DPW GIAN Provinsi Banten tetap menjadi Garda Terdepan membantu misi Negara Memberantasnya Narkoba  denga peran aktif kita sebagai komponen bangsa dengan ambil bagian memutus mata rantai jaringan peredaran penyeludupan dan Penyalahgunaan barang haram yang bernama NARKOBA.


Dengan mendukung penuh 3(tiga) Pilar melalui Guide Line BNN  yang selama ini telah teruji melalui Program dengan DAYAMAS BNN dan Kawal Inpres No. 2 Tahun 2020 yaitu Aksi Nasional P4GN.


DPP dan DPW GIAN di seluruh Indonesia Pastikan Jalankan Program infrastruktur utama GIAN melalui Program DAYAMAS yang fokus menggarap Ekonomi Kreatif dengan Pemberdayaan Masyarakat berbasis Konservasi terutama ketahanan pangan melalui 357 Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten MLN-MC3 di Kabupaten Pemilik Konservasi Mangrove terbesar di Dunia dengan Budi daya Kepiting Bakau Silvofishery Wanamina Tumpang Sari dan Holtikurtura Pantai Berbasis Konservasi.


Dimana dari Konservasi Mangrove ini DPP GIAN merancang Strategy Menutup Entri Point' 4 Kejahatan Yaitu : 


1. Narludup 2.HumanTtrafficking 3. Illegal Logging dan 4. Illegal Fishing.


Disatu sisi Melalui Konservasi Indonesia adalah Berkah Alam yang melimpah,dilain sisi adalah Entry Point' 4(empat) Kejahatan sebagai mana di maksud di atas.


Konservasi Internasional berpendapat yaitu tidak ada negara manapun yang sanggup Memberantas Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba kecuali negara itu membuat sebuah Gerakan Masiv Mengajak dan Melibatkan Seluruh Elemen Bangsanya tanpa terkecuali untuk sama-sama menyatakan sikap Perang Memberantas Narkoba dengan Tegas dan Terintegrasi.


Dilain sisi adalah dengan Membangun Ekonomi dengan Memastikan Mengurangi Pengangguran dan Kemiskinan Masyarakat.


Bersama Gerakan Indonesia Anti Narkotika(GIAN)Pastikan Masyarakat Indonesia,Hidup sehat,Sejahtera,Cerdas Bersih-bersih Narkoba.(Agus JP) 

Thanks for reading Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pelopor Aksi Nasional P4GN | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pelopor Aksi Nasional P4GN

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *