Kasrem 092/Maharajalila Resmikan Desa Pancasila di Desa Gunung Putih Tanjung Palas

April 24, 2022
Minggu, 24 April 2022

 



JAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM -- Kepala Staf Korem (Kasrem) 092/Maharajalila, Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.I.P., M.M meresmikan Desa Pancasila di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas yang dihadiri Irwasda yang mewakili Kapolda, wakil Ketua DPRD Prov Kaltara, Ketua FKUB Prov. Kaltara, Forkopinda Kabupaten Bulungan, Toga dan Tomas serta Tokoh pemuda, Jumat (22/4/2022).


Desa Pancasila didirikan untuk membangkitkan semangat pengamalan Pancasila, yang merupakan landasan dan dasar negara.


"Dengan terbentuknya Desa Pancasila merupakan salah untuk membentengi masyarakat agar tidak terpapar paham intoleran. Karena paham intoleran itu adalah bibit awal timbulnya radikal-radikal yang nantinya berkembang menjadi teroris" papar Kasrem.


"Untuk Kalimantan Utara, Desa Gunung Putih ini menjadi pilot project dengan harapan semua bisa mencontoh Desa Pancasila ini. Kita support pembentukan Desa Pancasila," tandas Kasrem 092/Maharajalila.


Wakil Ketua DPRD, menyampaikan terima kasih dengan pembentukan Desa Pancasila yang  nantinya, akan segera dirintis Desa Pancasila di wilayah lain di Kalimantan Utara. 


"Terima kasih sudah memprakarsai Desa Gunung Putih sebagai Desa Pancasila ini, kita akan merintis dan mempersiapkan Desa yang lain, " pungkas Wakil Ketua DPRD Prov Kaltara.


"Desa Pancasila bertujuan untuk mengimplementasikan pemahaman tentang nilai luhur dari Pancasila sebagai landasan Berbangsa dan Bernegara, "tutupnya..(Dispenad/Red) 

Thanks for reading Kasrem 092/Maharajalila Resmikan Desa Pancasila di Desa Gunung Putih Tanjung Palas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kasrem 092/Maharajalila Resmikan Desa Pancasila di Desa Gunung Putih Tanjung Palas

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *