Kegiatan Mahasiswa pada Bulan Ramadan di Undhari: Universitas Serasa di Pondok Pesantren

April 08, 2022
Jumat, 08 April 2022



DHARMASRAYA, BHINNEKANEWS71.COM -- Pelaksanaan salat tarawih berjamaah di masjid Amanah kampus Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) terlihat tetap ramai dan antusias diikuti jamaaah. Tarawih berjamaah ini juga diikuti oleh pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Dra. Hj. Elviana, M.Si., Wakil Pembina Yayasan Panji Mursyidan, S.E., M.M., Wakil Rektor III Universitas Dharmas Indonesia Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., dan seluruh civitas akademika UNDHARI, Kamis (7/4/2022).


Salat tarawih berjamaah ini diawali dengan acara kultum yang dipandu oleh Gatot Seswendow, mahasiswa program studi Manajemen FHEB UNDHARI, semester 2. Penceramah pada kultum kali ini yaitu Ustaz Riki Saputra, mahasiswa Program studi PGSD FKIP Undhari semester 2, yang juga merupakan salah satu personil BuBute. Sedangkan yang bertindak sebagai imam yaitu Urip Alpahdi Pratama. 



Ceramah Ramadan yang disampaikan Ustaz Riki Saputra berjudul "Keistimewaan di Bulan Ramadan" Riki menyampaikan bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Di setiap harinya manusia selalu mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat dan bernilai ibadah. "Banyak amalan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan, yaitu puasa, tarawih, dan membaca Alquran. Selain itu masih banyak ibadah yang dapat kita lakukan untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan hal-hal positif." Papar Riki Saputra Alumnnus MAN 1 Bungo Provinsi Jambi. 


Begitu banyak keistimewaan di bulan Ramadan ini, sehingga manusia pun juga ikut berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mendapatkan rahmat Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini.


Sementara itu, pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Undhari Dra. Hj. Elviana, M.Si mengatakan  putra- putri bapak ibu yang sedang kuliah di Undhari jangan khawatir, bagi mahasiswa tinggal di kompleks asrama kampus, mereka khusyuk melaksanakan ibadah Ramadan. "Siang hari kuliah dan puasa. Malam hari memenuhi masjid kampus melaksanakan ibadah salat Tarawih dan witir. Lepas itu ada yang tadarus Al- Qur'an hingga tengah malam, Universitas serasa pondok pesantren." Tutup Elviana. (AS)

Thanks for reading Kegiatan Mahasiswa pada Bulan Ramadan di Undhari: Universitas Serasa di Pondok Pesantren | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kegiatan Mahasiswa pada Bulan Ramadan di Undhari: Universitas Serasa di Pondok Pesantren

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *