Kolaborasi Polres Serang Dengan Kemenag dan PCNU, menargetkan 1 juta Vaksin Secara Nasional

April 21, 2022
Kamis, 21 April 2022



SERANG - Akselarasi vaksinasi di Indonesia terus digencarkan, kali ini Kepolisian Resor (Polres) Serang bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Serang dan PC Nahdlatul Ulama, gencarkan vaksinasi yang bertemakan Vaksin Booster Serentak 1 juta dosis.


Polres Serang yang bekerjasama dengan Kantor Kemenag serta PC NU Kabupaten setempat, pada Kamis (21/4/2022) menggelar vaksinasi gratis di Aula MTsN 1 Serang yang beralamat di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang - Banten.


Vaksinasi masal 1 juta dosis tersebut, diawali dengan zoom metting yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qoumas dan ketua PB NU pusat Gus Yahya Cholil Staquf. Pada kesempatan yang sama, ketiga pejabat tersebut membuka pelaksanaan program vaksinasi booster serentak 1 juta dosis di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan 5 hari kedepan.


Di lokasi vaksin, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik menyampaikan kalau mulai hari ini dibuka kegiatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia 1 juta dosis.


“Untuk Kabupaten Serang sendiri di target 2,000 dosis vaksin, kegiatan vaksinasi ini terus berlangsung hingga capaiannya terpenuhi,” katanya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Drs. H. Tb. Syihabudin, M.Pd mengatakan bahwa mulai hari ini Kementrian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi.


“Hari ini kami melaksanakan vaksin serentak di MTsN 1 Serang, Alhamdulilah animo masyarakat cukup tinggi," ujarnya.


Hal yang senada di sampaikan juga oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Serang H. Muhammad Robi mengatakan bahwa vaksin saat puasa ramadhan aman dan tidak membatalkan puasa.


" Bagi masyarakat yang belum suntik vaksin, silahkan segera vaksin, vaksin siang hari tidak membatalkan puasa,”tutup H. M. Robi (Red/Humas).

Thanks for reading Kolaborasi Polres Serang Dengan Kemenag dan PCNU, menargetkan 1 juta Vaksin Secara Nasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kolaborasi Polres Serang Dengan Kemenag dan PCNU, menargetkan 1 juta Vaksin Secara Nasional

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *