Komsos Di Kampung Pancasila, Babinsa sampaikan Wasbang

April 01, 2022
Jumat, 01 April 2022

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Bertempat di Kampung Pancasila Koramil 04 Cikupa, Kodim 0510/Trs Peltu M Najib melaksanakan kegiatan komsos dengan warga sekitar Kampung Pancasila di Perum Bakti Tiara Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Jum'at (01/04/2022).


Pada kegiatan Komsos kali ini Peltu M Najib menyambangi warga selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang bertujuan untuk membentuk jiwa patriot, berkarakter dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan menjelaskan, Komsos adalah kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen bangsa lainnya untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak warga membangun dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.


“Dengan kampung Pancasila kita mewujudkan masyarakat yang berjiwa patriot, berkarakter dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila. Walaupun terdiri dari bermacam-macam agama, berbeda suku kita berharap masyarakat tetap bisa hidup rukun berdampingan”, kata Danramil.


Selain itu kata Danramil, dengan komsos kita mengajak warga menjaga kondusifitas wilayah baik masalah kebersihan, keamanan, ketertiban dan saling hormat menghormati, bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.(sumber kodim 0510/Trs).

Thanks for reading Komsos Di Kampung Pancasila, Babinsa sampaikan Wasbang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Komsos Di Kampung Pancasila, Babinsa sampaikan Wasbang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *