Oknum Polisi Ditembak Tim Resmob Polresta Surakarta Karena Terlibat Kasus Pemerasan Dan Melawan Petugas

April 24, 2022
Minggu, 24 April 2022



SURAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM -- Anggota Polres Wonogiri, Bripda PS yang ditembak tim Resmob Polresta Surakarta, diduga memiliki beberapa kasus pelangaran disiplin.


Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Aqudusy mengatakan, oknum polisi Bripda PS beserta komplotannya melakukan pemerasan terhadap warga Lawean, Kota Solo.


Saat akan ditangkap, Bripda PS melawan dengan cara menabrak mobil tim Resmob Polresta Surakarta.


Menurut Kombes Iqbal, selain diancam hukuman pidana, oknum polisi Bripda PS diancam sanksi berat. Termasuk sanksi pemecatan. 


Terlebih Bripda PS diketahui pernah beberapa kali melakukan pelanggaran tindak disiplin. “Nanti akumulasi (pelanggaran disiplin) itulah yang akan menjadi pertimbangan hakim.”


Kronologi kasus ini bermula pada Minggu, 17 April 2022, Bripda PS dan komplotannya mendatangi rumah korban WP di Laweya, Surakarta. Pelaku mengancam memperkarakan perselingkuhan WP jika tidak memberikan sejumah uang.


Korban mengaku memiliki bukti foto WP keluar dari salah satu hotel bersama perempuan. WP yang ketakutan, menjanjikan memberikan uang yang diminta pada 19 April 2022.


Merasa diperas, WP melaporkan kejadian itu ke Mapolres Surakarta. Berbekal hasil penyelidikan dan identifikasi pelaku, pada 19 April 2022, tim Resmob Polresta Surakarta menyiapkan penangkapan.  


Sekitar pukul 16.20 WIB, tim Resmob Satreskrim Polresta Surakarta melakukan upaya penangkapan terhadap komplotan pelaku di dekat kompleks pemakaman Pracimaloyo, Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.


Bripda PS dan 3 orang komplotannya berusaha melarikan diri dengan cara menabrak mobil dan motor polisi. Polisi memberikan 2 kali tembakan peringatan, tapi pelaku justru menabraki motor milik warga di lokasi.


Polisi berupaya menghentikan mobil dengan melepas tembakan kearah ban. Namun para pelaku terus melajukan kendaraan ke arah Kartosuro dan melarikan diri.


Malam harinya, Polres Boyolali menerima laporan adanya pasien dengan luka tembak di RS Al Hidayah Boyolali. Orang tersebut menolak menunjukkan identitas.


Setelah diinterogasi petugas yang bersangkutan diketahui anggota polisi. Bripda PS kemudian diamankan Tim Resmob Polresta Surakarta di RS Moewardi.bv24(Red) 

Thanks for reading Oknum Polisi Ditembak Tim Resmob Polresta Surakarta Karena Terlibat Kasus Pemerasan Dan Melawan Petugas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Oknum Polisi Ditembak Tim Resmob Polresta Surakarta Karena Terlibat Kasus Pemerasan Dan Melawan Petugas

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *