Pererat Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Ikuti Acara Adat Bersama Warga

April 24, 2022
Minggu, 24 April 2022

 







JAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM -- Dalam rangka mempererat kebersamaan, personel Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS berbaur dengan warga pada acara tradisi adat yang digelar di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (24/4/2022)


Dalam keterangan tertulis Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Letda Inf Fredi Atang menyampaikan di mana bumi dipijak disitulah langit kita junjung. Peribahasa tersebutlah yang yang menggambarkan kegiatan yang berada di Kampung Kibay yang mana kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS dimanapun bertugas selalu menghormati adat istiadat warga setempat. 


Seperti saat acara tradisi Adat yang digelar warga yang bertujuan menghormati adat istiadat setempat dan menjaga kelestarian tradisi budaya Papua. Sekaligus untuk mendukung proses kegiatan pembukaan lahan tani agar menumbuhkan perekonomian warga yang ada di daerah ini.


"Acara tradisi adat istiadat ini sebagai tahap persiapan menyambut kunjungan dari Kementerian Pertanian guna meninjau lokasi membuat kebun Vanili oleh kelompok tani di Kampung Kibay," jelasnya.


Pemerintahan Kampung Kibay bersama tokoh adat dan masyarakat membuat acara tradisi adat, sekaligus melaksanakan ritual adat dalam rangka membuka lahan baru.


Adapun katanya, maksud dan harapan masyarakat di Kampung Kibay menyelenggarakan kegiatan tradisi adat agar kunjungan Pemerintahan dari Kementerian Pertanian segera terlaksana, sehingga pembukaan lahan yang direncanakan tercapai untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kampung Charles Numbun (38), Ketua adat Manem di Kibay Toni Kuntui (72), Tokoh masyarakat Frengki Kuntui (52), Tokoh Pemuda Jhon Kuntui (38) dan warga Kampung Kibay.



Selaku ketua adat setempat, Toni  mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pos Kaliasin yang telah banyak membantu melancarkan acara adat istiadat ini.


“Terima kasih Bapak TNI yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini, kami berharap semoga kunjungan dari kementerian pertanian agar terlaksana untuk meningkatkan perekonomian warga kami, dan kami berharap kehadiran Satgas ini bisa benar-benar memberikan solusi untuk membantu masyarakat," kata Toni Kuntui. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Pererat Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Ikuti Acara Adat Bersama Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pererat Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Ikuti Acara Adat Bersama Warga

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *