Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Sambangi Rumah-Rumah Warga Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

April 13, 2022
Rabu, 13 April 2022








JAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM – Dengan menyambangi rumah-rumah warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS memberikan pelayanan Kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah perbatasan, tepatnya di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/4/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS, pemberian pelayanan Kesehatan gratis itu dilaksanakan oleh 10 anggota Pos Sawiyatami termasuk tim kesehatan Satgas yang dipimpin langsung Serka Wahidin selaku Danpos Sawiyatami.


Dikatakan Danpos, kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 711/RKS terhadap kesehatan warga Papua yang tinggal di perbatasan. Apalagi jarak mereka untuk berobat ke Puskesmas cukup jauh terlebih bagi para Lansia. 



“Pengobatan gratis yang dilakukan ini, bagian dari berbagi kasih dengan warga yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan, yang dilakukan oleh anggota Pos Satgas dengan langsung datang ke rumah-rumah di Kampung Sawiyatami. Di samping itu pengobatan gratis ini merupakan salah satu bhakti sosial TNI yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.


"Diharapkan bisa bermanfaat bagi warga dan semakin menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat," tambahnya.


Adapun pengobatan pelayanan kesehatan gratis ini melayani pengobatan warga secara umum, semua kelompok umur, mulai dari balita, anak-anak, remaja dan dewasa. 


“Kali ini sasaran kita lebih diutamakan warga lanjut usia (Lansia) karena rentan terkena penyakit,” kata Danpos.


Atas terselenggaranya kegaitan tersebut, Kepala Kampung Sawiyatami, Manfred (45) mengatakan dirinya dan juga warga yang menerima pelayanan kesehatan merasa senang dan sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan tersebut.


“Terima kasih Satgas TNI yang telah membantu warga, semua ini bermanfaat bagi warga karena kesehatan memang sangat penting untuk menunjang kegiatan beraktivitas sehari-hari,” tutupnya. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Sambangi Rumah-Rumah Warga Beri Pelayanan Kesehatan Gratis | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Sambangi Rumah-Rumah Warga Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *