Bersinergi Koramil 01/Tln Dan Polsek Teluknaga, Amankan Hari Tri Waisak Di Vihara Hok Tek Ceng Sin

Mei 16, 2022
Senin, 16 Mei 2022

 


Kodam Jaya, Tigaraksa - Personil gabungan TNI dam Polri dari unsur Koramil 01 Teluknaga 2 orang dipimpin Pelda Abdul Mukti dan 3 personil Polsek Teluknaga dipimpin Aiptu Sukardi melaksanakan pengamanan pelaksanaan ibadah Trisuci Waisak Umat Budha, di Wilayah Teritorial Koramil 01/Teluknaga, Kodim 0510 Tigaraksa.


Pelaksanaan pengamanan ibadah Waisak dengan Bhiksu Romo Asun diikuti ±100 orang ini, dilaksanakan di Vihara Hok Tek Ceng Sin di Perum Duta Bandara Permai Blok GS, RT.05/013 Ds. Jatimulya  Kec. Kosambi, Kab Tangerang, Senin (16/05/2022).


Kehadiran anggota Koramil 01/Tln sebagai bentuk pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Waisak untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan perayaan berlangsung.


Sebelum pelaksanaan kegiatan, petugas gabungan juga melakukan upaya sterilisasi ruang ibadah di lokasi tersebut, guna memastikan tidak adanya potensi gangguan keamanan.


Disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Tln Kapten Arm T.Sigit W menjelaskan, pengamanan yang diberikan Koramil 01/Tln dan Polsek Teluknaga sebagai wujud memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beragama Buddha yang sedang melaksanakan ibadah perayaan hari besar secara aman dan lancar.


Danramil juga mengatakan, karena pandemi belum sepenuhnya berakhir,  guna mencegah penularan Covid-19, kita berkoordinasi dengan pihak vihara agar pelaksanaan ibadah tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap mempergunakan masker. (sumber Kodim 0510/Trs/Red) 

Thanks for reading Bersinergi Koramil 01/Tln Dan Polsek Teluknaga, Amankan Hari Tri Waisak Di Vihara Hok Tek Ceng Sin | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bersinergi Koramil 01/Tln Dan Polsek Teluknaga, Amankan Hari Tri Waisak Di Vihara Hok Tek Ceng Sin

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *