Danrem 182/JO Dampingi Menteri Investasi/BKPM RI Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim

Mei 07, 2022
Sabtu, 07 Mei 2022

 






JAKARTA, BHINNEKANEWS71.COM --Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono S.IP mendampingi Menteri Investasi/BKPM RI Bahlil Lahadalia S.E. Kunjungi lokasi rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim di Kampung Vior Distrik Arguni Fak-Fak Papua Barat, Jumat (6/05/2022)


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 182/JO, kunjungan Menteri Investasi/BPKPM RI ke Kp Vior Distrik Arguni merupakan salah satu agenda Kunker di wilayah Kabupaten Fakfak dalam rangka meninjau rencana lokasi pembangunan PT Pupuk Kaltim dan berdiskusi dengan Masyarakat Kp Vior Distrik Arguni tentang perihal akan dibangun nya PT Pupuk Kaltim di wilayah tersebut.


Dalam sambutannya Menteri Investasi/BPKPM RI menyampaikan bahwa suatu wilayah atau tempat akan maju dan berkembang bila di dukung dengan Investasi dan kerjasama dari semua pihak, Investasi akan membantu dan memperlancar pembangunan dan kemajuan suatu wilayah serta akan dapat banyak menyerap tenaga kerja sehingga perekonomian masyarakat suatu daerah akan berkembang dan bertambah.


Namun demikian,  Menteri Investasi/BPKPM menekankan bahwasanya investasi juga harus di dukung oleh semua pihak untuk menciptakan kondisi suasana aman dan tertib sehingga investor mudah masuk dan berinvestasi di wilayah Kabupaten Fakfak. Terkait Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim di Kp Vior Distrik Arguni, Menteri Investasi/BPKPM mengharapkan semua lapisan masyarakat untuk dapat mendukung rencana tersebut guna kepentingan masyarakat khususnya Kampung Vior Distrik Arguni, dapat memajukan pembangunan Distrik, Menciptakan Lowongan kerja serta membantu perekonomian masyarakat Distrik Arguni.


"Terkait Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim, semua masyarakat diharapkan mendukung dengan baik, dan apabila ada permasalahan dibicarakan dengan baik dan seksama, baik masalah pembayaran lahan dan hal lainnya dibicarakan dengan terurai tidak ada yang dirugikan semua pihak, " ucap Menteri.


Terkait Masalah Keamanan dan ketertiban rencana pembangunan PT Pupuk Kaltim, Menteri Investasi/BPKPM RI sepenuhnya mempercayakan Kepada Aparat Setempat yakni Bapak Danrem  182/JO dan Kapolres Fakfak.


Kunjungan Kerja Menteri Investasi/BPKPM RI di Kampung Vior Distrik Arguni dihadiri oleh Kapolres Fakfak , Danlanal Fakfak, Pimpinan PT Pupuk Kaltim  Rahmat, Kepala Dinas terkait Kabupaten Fakfak, Raja Arguni, tokoh masyarakat, tokoh adat Kampung  Vior Distrik Arguni. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Danrem 182/JO Dampingi Menteri Investasi/BKPM RI Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Danrem 182/JO Dampingi Menteri Investasi/BKPM RI Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PT Pupuk Kaltim

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *