Kodam Jaya/Jayakarta BKO- kan 687 Personel ke Polda Metro Jaya Amankan Objek Vital Ibu Kota Antisipasi Unjuk Rasa

Mei 18, 2022
Rabu, 18 Mei 2022







Jakarta, BhinnekaNews71.Com --  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto memimpin langsung apel gelar pasukan personel Kodam Jaya dan jajaran di Lapangan Monas, Rabu (18/5/2022), yang akan melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan objek vital di Ibu Kota untuk mengantisipasi unjuk rasa.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta,  dalam rangka memberikan semangat dan moril kepada personel yang tergabung dalam pasukan pengamanan Ibu Kota Jakarta dan sebagai bentuk kepedulian pimpinan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto hadir  memberikan pengarahan untuk memelihara dan memupuk kerjasama sesama anggota yang bertugas sebagai pasukan pengamanan Ibu Kota Jakarta.


Tugas pengamanan hari ini adalah antisipasi perkembangan situasi para pengunjuk rasa dari Perhutani yaitu Aliansi Serikat Sekar Perhutani, estimasi peserta unjuk rasa sekitar 3.000 orang dengan tuntutan "Selamatkan Kelestarian Hutan Jawa".



Dalam Pengarahannya,  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan bahwa tugas pengamanan Ibu Kota adalah tugas mulia yang dipercayakan oleh komando atas dengan tugas pokok memberikan bantuan kepada Polri dan memberikan rasa aman kepada para pengunjuk rasa dalam menyampaikan pendapat di muka umum. 


Pangdam menegaskan,  hal penting yang harus diketahui dan dipedomani bahwa dalam penanganan unjuk rasa tetap dilaksanakan secara persuasif dan humanis, karena menyampaikan pendapat di muka umum adalah hak setiap warga negara yang sudah diatur dalam perundangan - undangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Hadir mendampingi Pangdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP BS, Pabandya Ops Sops Kodam Jaya. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Kodam Jaya/Jayakarta BKO- kan 687 Personel ke Polda Metro Jaya Amankan Objek Vital Ibu Kota Antisipasi Unjuk Rasa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kodam Jaya/Jayakarta BKO- kan 687 Personel ke Polda Metro Jaya Amankan Objek Vital Ibu Kota Antisipasi Unjuk Rasa

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *