Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Dandim 0510/Trs Kunjungan Ke Pasar Kelapa Dua

Mei 27, 2022
Jumat, 27 Mei 2022

 


Tangerang, BhinnekaNews71.Com --Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melakukan kunjungan kerja ke Pasar Kelapa Dua Jl. Raya Danau Kelapa dua, Kel. Kelapa dua, Kec. Kelapa dua, Kab Tangerang, Jumat (27/05/2022) untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah di wilayah teritorial Kodim 0510 Tigaraksa.


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menerangkan bahwa, hasil kunjungan yang saya lakukan tadi, ketersediaan minyak goreng curah di wilayah Kab Tangerang saat ini diposisi aman dan hampir di setiap pasar, dan distributor tersedia minyak goreng curah.


"Tadi saya langsung mengecek harga minyak curah yang di jual oleh pedagang pasar atau pengecer di pasar Kelapa dua, dimana harga minyak Goreng Curah di jual pedagang kepada konsumen di harga Rp 19.000/kg." kata Dandim.


Saya juga sampaikan kepada pedagang/pengecer agar memberi harga yang tidak berlebihan kepada konsumen. Bila distributor beli 14.000/kg, ada yang jual 19.000/kg. Ini khan terlalu banyak ambil untungnya. Kalau bisa diturunkan di harga Rp.18.0000 sampai Rp.16.000/kg.


"Kasihan masyarakat kecil, meski dengan alasan plastik, karet dan Transportasi." terang Dandim.


Ia juga menambahkan bahwa, Kodim 0510 Trs akan terus, memantau ketersediaan minyak goreng secara berkala. Hal ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat.


Selain itu, kata Dandim, kita juga ingin pastikan sekaligus mengantisipasi kemungkinan terjadinya penimbunan minyak goreng, khususnya di wilayah Kab Tangerang.


Oleh karena itu, tambah Dandim, untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satunya dengan menggelar sidak ke para distributor maupun penjual minyak goreng yang ada di pasar atau toko yang ada di wilayah Kab Tangerang.


"Hasil cek di distributor dan pedagang eceran, alhamdulilah stok masih ada dan cukup aman. Harapannya, kondisi seperti ini stabil, sehingga masyarakat tidak perlu panik, apalagi sampai terjadi antrean," pinta Dandim. (sumber Kodim 0510/Trs/Red) 

Thanks for reading Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Dandim 0510/Trs Kunjungan Ke Pasar Kelapa Dua | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Dandim 0510/Trs Kunjungan Ke Pasar Kelapa Dua

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *