Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Bantu Kepala Suku Kampung Bruto Buka Lahan Tidur

Mei 09, 2022
Senin, 09 Mei 2022








Papua, BhinnekaNews71.Com – Anggota Pos Kekey Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ membatu Kepala Suku Kampung Bruto, Sakius Forn Sakap membuka lahan tidur yang akan ditanami kebutuhan pokok di Kampung Kekey, Distrik Kekey, Kabupaten Yahukimo, Papua.


Hal tersebut disampaikan Danpos Kekey Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni, dalam keterangan tertulisnya di Distrik Kekey, Senin (9/5/2022).


Dikatakan Danpos, kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari perintah pimpinan dalam hal ini Dansatgas Letkol Inf Esnan Haryadi, agar membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, sehingga  terciptanya jalinan tali silaturahim yang erat antara TNI dan Rakyat.


"Saya mengingatkan kepada seluruh personel agar selalu dekat dengan warga masyarakat, apapun pekerjaannya, apalagi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun aparat pemerintah setempat melalui kegiatan Binter dan Komsosnya,” ujarnya.


Kemudian Danpos menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan ketika anggota pos berkunjung ke rumah kepala suku untuk menjalin silaturahmi. 


“Kami memang sengaja berkunjung ke kepala suku untuk menjalin silaturahmi. Pada saat ke rumahnya ternyata kepala suku dengan membersihkan lahan tisur untuk ditanami kebutuhan pokok, sontak kita langsung membantunya untuk mempercepat pengerjaan,” terang Danpos


Atas bantuan yang diberikan Satgas, Kepala Suku merespons baik dan mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 142/KJ yang bersedia membantunya.


“Terima kasih, dengan dibantu TNI, pembukaan lahan cepat selesai memerlukan waktu yang cukup lama,” pungkasnya. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Bantu Kepala Suku Kampung Bruto Buka Lahan Tidur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Bantu Kepala Suku Kampung Bruto Buka Lahan Tidur

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *