Setiap Hari Dump Truk Parkir di Badan Jalan Raya Serang Jakarta, Cikande, LSM PUSAKA: Lemahnya Pengawasan

Mei 27, 2022
Jumat, 27 Mei 2022
Foto tangkapan layar beberapa kendaraan dump truk pengangkut tanah parkir di badan jalan nasional perbatasan kabupaten Serang - Tangerang. Cikande. 


Serang, BhinnekaNews71.Com -- Badan jalan nasional di Jalan Raya Serang Jakarta tepatnya di Cikande Perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang setiap harinya sering dijadikan tempat Parkir dump truk pengangkut tanah. 



Terlihat puluhan dump truk berjejer Parkir di Pinggir badan Jalan Raya Serang - Jakarta, dan Jalan Raya Cikande Rangkasbitung, menyebabkan terganggunya pengguna jalan lalu lintas. 



Setiap hari terlihat fenomena Dump Truck berlalu lalang di jalan Raya seperti di Perbatasan kabupaten Serang ke Tangerang, dan jalan Raya Cikande Rangkasbitung jadi hal biasa, serta kala sore hari sering terlihat parkir di pinggir jalan," Kata, Tajudin Tim Investigasi LSM PUSAKA, Jumat (27/5). 



Lanjut Dia, “ Jadi kami LSM Pusaka menduga bahwa Dump truk pengangkut tanah merah dan pasir parkir dulu sebelum waktu diperbolehkan nya melintasi jalan perbatasan Kabupaten Serang dan ke Kabupaten Tangerang KM 35,5 sesuai peraturan yang telah dibuat oleh Bupati (Perbup) Tangerang No 47 tahun 2018. Jadi patut kami menduga mereka parkir memanjang kemudian pada malam harinya akan melintasi nya, urai Tajudin. 


Kemudian, LSM PUSAKA yang dikomandoi oleh Kasno Gustoyo Ketum DPP ini pun  berharap, agar pihak terkait dan ber kewenangan melakukan tugas pengawasan secara extra.


"Oleh karena itu Kami meminta pihak. Terkait dan punya wewenang harus melakukan pengawasan extra ketat sebab mobil tersebut harus di uji coba terlebih dahulu kelayakan kendaraannya, dan juga mobil tersebut harus benar - benar diperiksa keabsahan dokumen kendaraannya," Pungkas Tajudin.


Hal senada dikatakan Kasno, Pihak Dishub harus lebih berperan aktif melakukan tugas-tugas nya, menurut nya, ini demi menghargai hak pengguna jalan lainnya.


" Kami minta Dishub Provinsi Banten, baik Dishub Kabupaten Serang dan Tangerang agar tidak lemah dalam pengawasan terkait hal menyangkut jalan dan perhubungan, serta kenyamanan para pengguna jalan agar mengurangi resiko tingkat kecelakaan, ini sangat penting, karena kami melihat aktivitas para pengguna jalan pada jam jam tersebut sangat lah ramai, jadi mari bersama-sama kita awasi mobil dump truk untuk tidak parkir di badan jalan nasional itu, jika masih membandel, Pihak Dishub dan Kepolisian harus menindak tegas mereka mereka itu," tutup Kasno.(WM/Red) 

Thanks for reading Setiap Hari Dump Truk Parkir di Badan Jalan Raya Serang Jakarta, Cikande, LSM PUSAKA: Lemahnya Pengawasan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Setiap Hari Dump Truk Parkir di Badan Jalan Raya Serang Jakarta, Cikande, LSM PUSAKA: Lemahnya Pengawasan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *