Bus Pariwisata Rombongan Siswa SD Terjun Ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Tewas Puluhan Luka-Luka

Juni 26, 2022
Minggu, 26 Juni 2022



Tasikmalaya, BhinnekaNews71.Com -- Bus pariwisata PO City Trans Utama bernomor polisi B 7701 TGA mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Jalan Raya Rajapolah, tepatnya di Kampung Cirende, Desa Manggunsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022) pagi. 


Akibat bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SD mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang di Tasikmalaya, 3 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.


Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bus yang melaju dari arah Bandung menuju Pantai Pangandaran itu mengangkut sebanyak 59 orang rombongan pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sayang, Jatinangor. Setibanya di lokasi, sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraan diduga akibat mengantuk.

Menurut Aszhari, hasil pengakuan sementara dari sopir bernama Dedi Kurnia Ilahi, bus tersebut oleng ke jurang lantaran ia mengantuk, sehingga hilang kendali dan terperosok ke jurang sedalam 10 meter.


Aszhari menambahkan, dalam insiden ini korban tewas sebanyak 3 orang. Ketiga korban langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Sementara korban luka dirawat di dua tempat berbeda, yakni RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya dan Puskesmas Rajapolah.bv24(Red) 

Thanks for reading Bus Pariwisata Rombongan Siswa SD Terjun Ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Tewas Puluhan Luka-Luka | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bus Pariwisata Rombongan Siswa SD Terjun Ke Jurang di Tasikmalaya, 3 Tewas Puluhan Luka-Luka

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *