Menuju Endemi, 1500 Orang Warga Pabuaran Menjadi Target Vaksinasi BIN Banten

Juni 21, 2022
Selasa, 21 Juni 2022




Serang, BhinnekaNews71.Com -- Sekitar 1.500 warga di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang menjadi target Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten untuk di lakukan vaksinasi.


BIN Banten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Pemerintah daerah terkait untuk selenggarakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di Lapangan Kantor Kec. Pabuaran Jl. Raya Palka Km 9,1 Pasanggrahan Kec. Pabuaran Kabupaten Serang, Selasa (21 Juni 2022).


Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Hilman berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi.


"BIN berkomitmen menuntaskan agenda nasional yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Lewat vaksin, kita bisa terus mengendalikan pandemi sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi, Pemerintah telah menetapkan sasaran vaksinasi baik dosis satu hingga booster untuk mencapai herd immunity yaitu 208.265.720 orang. Sasaran vaksinasi itu terdiri atas tenaga kesehatan, manusia lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, dan masyarakat umum termasuk remaja dan anak-anak. Target ini harus kita capai bersama-sama" kata Kabinda.


Dengan cakupan vaksinasi yang tinggi pada dosis primer, kata Kabinda Banten menegaskan, akan terus mengebut program percepatan vaksinasi booster di Banten.


Untuk menarik peserta vaksinasi BIN juga memberikan bantuan beras gratis kepada warga yang sudah divaksin sehingga warga mendapatkan dua manfaat yaitu vaksinasi dan beras gratis.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengapresiasi langkah BIN dalam program vaksinasi. Sebab, jajarannya merasa terbantu dalam mensukseskan capaian target vaksinasi di provinsi Banten.


Camat Pabuaran H. Idhamdanal mengatakan, terimakasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan vaksinasi gratis kepda masyarakat.



"Alhamdulilah kita mendapat bantuan dari BIN untuk mempasilitasi kegiatan vaksinasi warga kami, terimakasih juga kepada bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan vaksinasi gratis untuk masyarakat agar masyarakat sehat dan terhindar dari virus covid-19," kata H. Idhamdanal, camat Pabuaran.


Ucapan terimakasih juga di utarakan Kepala Puskesmas Pabuaran, drg. Wilsa, kegiatan vaksinasi yang di inisiasi oleh Kabinda ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat.


"Terimakasih Pak Presiden Jokowi dan BIN telah membantu dalam kegiatan vaksinasi. Kami merasa sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi ini kami berharap semua warga dapat tervaksin, warga juga bisa lebih sehat dan pandemi ini akan menjadi endemi," ujar drg. Wilsa.


Sementara itu salah satu warga Saepudin,  mengajak masyarakat di vaksin, demi kesehatan bersama. Saepudin juga mengatakan untuk tidak mendengarkan berita yang tidak akurat sumbernya.   


"Sebagai bentuk ikhtiar melindungi diri dari covid, vaksinasi ini sangat penting, banyak orang yang tidak mau divaksin itu karena takut disuntik dan denger berita hoax padahal kita dari masih kecil udah di vaksin," kata Saepudin.(*/Red) 

Thanks for reading Menuju Endemi, 1500 Orang Warga Pabuaran Menjadi Target Vaksinasi BIN Banten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Menuju Endemi, 1500 Orang Warga Pabuaran Menjadi Target Vaksinasi BIN Banten

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *