Peresmian Majelis Dzikir Bumi Peradaban Nusantara oleh Bupati Serang di Desa Julang Cikande

Juni 03, 2022
Jumat, 03 Juni 2022



Serang, BhinnekaNews71.Com – Datang Karena Rindu Bertahan Karena Cinta. kepada Tokoh masyarakat Provinsi Banten yang adalah Wakil Gubernur Banten 2017 - 2022, Andika Hazrumy, menghadiri peresmian Majelis Dzikir Bumi Peradaban Nusantara di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Kamis (02/06/2022).


Dalam sambutannya, Andika mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kades Julang H. Karso, untuk membangun majelis dzikir bumi peradaban nusantara ini.


“Alhamdulillah, semoga inisiasi-inisiasi seperti ini bisa menular kepada masyarakat dan stake holder pembangunan lainnya di Banten, khususnya swasta dan industri,” paparnya.



Andika mengulas, pembangunan SDM di bidang pendidikan, khususnya pembangunan mental spiritual sudah banyak dilakukan Pemprov Banten semasa kepemimpinannya mendampingi Wahidin Halim sebagai gubernur saat itu.


“Makanya begitu menjabat, saat itu salah satu yang tercetus adalah revitalisasi Banten Lama yang Alhamdulillah sekarang sudah selesai pembangunannya,” katanya.


Selain Banten Lama, revitalisasi situs-situs sejarah peradaban Islam yang hari ini menjadi situs penjiarahan umat Islam dari seluruh Nusantara dilanjutkan Pemprov Banten saat itu dengan merevitalisasi situs pejiarahan Syeh Asnawi Caringin dan Syeh Mansyur Cikadueun di Kabupaten Pandeglang.



“Alhamdulillah kalau sesuai rencana, November ini seharusnya revitalisasi Banten Lama juga akan dilanjutkan dengan pembangunan Baitul Quran,” kata Andika.


Hadir dalam acara peresmian majelis dzikir bumi peradaban nusantara Desa Julang, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.Ak, wakil ketua DPRD Prov. Banten H. Fahmi Hakim, SE, Muhtasyar Banten H. Andika Hazrumi, S, Sos, M.Kp, Camat Cikande H. Mochamad Agus, S, Sos, M.Si dan para Kades se-Kecamatan Cikande, hadir pula para ketua APDESI Kabupaten Serang yang turut hadir dalam peresmian tersebut,


Peresmian majelis dzikir bumi peradaban nusantara yang diresmikan oleh bupati serang Hj. Ratu Tatu Chasanah tersebut yang nantinya untuk digunakan khusus pengajian rutin bulanan warga masyarakat desa Julang khususnya.(*/Red) 

Thanks for reading Peresmian Majelis Dzikir Bumi Peradaban Nusantara oleh Bupati Serang di Desa Julang Cikande | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Peresmian Majelis Dzikir Bumi Peradaban Nusantara oleh Bupati Serang di Desa Julang Cikande

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *