Pussenarmed Gelar Halal Bi Halal Dengan Forkopimda Cimahi dan Tokoh Agama

Juni 01, 2022
Rabu, 01 Juni 2022








Jakarta, BhinnekaNews71.Com -- Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklatad  menyelenggarakan kegiatan halal bihalal bersama tokoh lintas agama  beserta  Forkopimda se-Kota Cimahi yang dilaksanakan di Mapussenarmed Kodiklatad, Senin (30/5/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenarmed Kodiklatad, Selasa (31/5/2022), dalam acara tersebut Habib Lutfi dianugrahi sebagai warga kehormatan Armed oleh Danpussenarmed dan dilanjutkan dengan peresmian renovasi Masjid Al-Ittihad Pussenarmed. 


Dalam sambutanya Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyatakan pihaknya sangat berbahagia bahwasannya kehadiran Habib Luthfi ini bertepatan dengan ulang tahun dirinya yang ke 54.


"Saya bahagia bahwa acara halal BI halal ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya yg ke 54, " ujar Danpussenarmed


Sementara itu dalam orasi kebangsaannya, Habib Luthfi menyampaikan tentang pentingnya mengobarkan semangat kebangsaan melalui kecintaan terhadap bendera dan lagu kebangsaan terutama lagi  adalah pendidikan budi pekerti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


“Pemimpin yang baik harus bisa menjaga toleransi agama, menjadi tauladan atau cermin bagi bawahan sekaligus masyarakat di sekelilingnya. Bukan hanya itu, dalam jiwa pemimpin harus melekat rasa cinta tanah air kepada NKRI dan bangsa Indonesia yang mendalam. 


"Sudah waktunya kita memajukan Republik ini untuk generasi muda dengan memberikan tauladan seperti para pemimpin pendahulu kita. Mereka mampu menjawab tantangan Republik ini” ujar Habib Luthfi.


“Tunjukan bahwa bangsa ini tidak mudah terpengaruh oleh apapun, kalau sudah tertanam di dalam lubuk hati maka kita tidak akan terpecah belah. Jangan malu menyatakan ke-Indonesia-an mu di mata Dunia. Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia, "  tuturnya. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Pussenarmed Gelar Halal Bi Halal Dengan Forkopimda Cimahi dan Tokoh Agama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pussenarmed Gelar Halal Bi Halal Dengan Forkopimda Cimahi dan Tokoh Agama

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *