Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Gagalkan Penyelundupan Senapan Angin di Perbatasan RI-Malaysia

Juni 14, 2022
Selasa, 14 Juni 2022

Jakarta, BhinnekaNews71.Com -- Peesonel Kotis Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin Serda Yehezkiyel dan Pratu Bugma Aziz Anggota Satgas Pamtas Yonarmed 19   berhasil mengamankan saru orang warga Badau yang membawa 1 Unit senapan angin jenis PCP Predator Mini Kaliber 4,5 mm asal Indonesia yang akan diselundupkan ke Lubuk Antu Serawak Malaysia.


Salam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Senin (13/6/2021), penggagalan aksi kegiatan ilegal tersebut dilaksanakan pada saat Personil Pos 3 Kotis Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik melaksanakan kegiatan Patroli terhadap jalan-jalan non prosedural tersebut. 


"Kemudian didapatkan satu orang WNI hendak melintas menuju Malaysia dengan membawa barang yang mencurigakan dan kemudian dilaksanakan pemeriksaan ditempat. Berdasarkan hasil dari pemeriksaan barang bawaan tersebut, ditemukan senjata angin jenis PCP merek Predator Mini Kaliber 4.5 mm beserta dengan munisi satu kotak, " ungkap Letkol Arm Edi Yulian Budiargo..


Lebih lanjut dijelaskan, warga yang membawa senapan angin untuk diselundupkan tersebut berikut barang bukti diamankan Ke Pos Kotis Nanga Badau untuk dimintai keterangan.


“Kami selalu berupaya dengan semaksimal mungkin untuk mencegah segala bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan, dan  bertekad untuk tetap konsisten melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi segala macam bentuk pelanggaran yang ada.” ujar Dansatgas.


 Dansatgas juga menyampaikan,  berdasarkan dari hasil penangkapan tersebut, dapat disimpulkan masih adanya masyarakat sekitar yang menyeludupkan barang melalui jalan-jalan  tikus di perbatasan Indonesia-Malaysia. Smsehingga pengamanan terutama di jalan-jalan tikus tersebut harus diperketat lagi. (Dispenad/Red) 

Thanks for reading Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Gagalkan Penyelundupan Senapan Angin di Perbatasan RI-Malaysia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Gagalkan Penyelundupan Senapan Angin di Perbatasan RI-Malaysia

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *