Viral Video Warga Berdurasi 2 menit 50 Detik, PT WPLI Diduga Buang dan Aliri Limbah ke Persawahan

Juni 23, 2022
Kamis, 23 Juni 2022
Tangkapan layar video

Serang, BhinnekaNews71.Com -- Viral, video kiriman warga Desa Parakan, Kecamatan Jawilan berdurasi 2 menit 50 detik memuat rekaman adanya perusahaan industri yang diduga membuang limbah cair berwarna hitam dan berbusa ke area persawahan milik warga,Rabu 22 Juni 2022.


Perekam video menyebutkan nama PT. WPLI (Wahana Pemunah Limbah Industri) yang beralamat di jalan Raya Cikande Rangkas Bitung nomor. KM 6 RW.01, Parakan, Kecamatan Jawilan,Kabupaten Serang Banten,sebagai perusahaan yang mengalirkan limbah cairan yang di buang ke persawahan warga.


“Iyo cekel sing rapet, (ayo pegang yang rapat) waduh ini air limbah yang airnya berbahaya hitam berbusa, ini minta ganti rugi sawah kita terkena limbah, waduh kalau tidak nanti di viralkan, neh busa-busa yang berbahaya tuh air limbah, sawah masyarakat jadi rusak, tuh lihat WPLI sangat berbahaya busanya, airnya hitam bahkan cacing ada belut pada mati, tuh air limbah berbahaya ke sawah-sawah warga, minta tanggung jawaban pihak WPLI kasihan para petani, iya kalo di makan padi nya terkena racun, benih-benih pada ancur benih padi woyy…mau di bawa kemana ini, air nya berbusa airnya pekat, tuh airnya berbusa tuh ..air racun, bahkan bibit benih ancur tuh..” begitu suara dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut.


Hingga berita ini ditayangkan,pihak dari perusahaan PT. WPLI belum dapat dimintai tanggapannya.(Red) 

Thanks for reading Viral Video Warga Berdurasi 2 menit 50 Detik, PT WPLI Diduga Buang dan Aliri Limbah ke Persawahan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Viral Video Warga Berdurasi 2 menit 50 Detik, PT WPLI Diduga Buang dan Aliri Limbah ke Persawahan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *