Bocah Umur 12 Tahun di Koba Berkurban Pakai Uang Sendiri

Juli 11, 2022
Senin, 11 Juli 2022



Bangka, BhinnekaNews71.Com -- Asih (46), mengaku sangat bangga lantaran anak bungsunya yang baru berumur 12 tahun sudah mau berkurban pada Hari Idul Adha 1443 H tahun ini.


Dialah Elloco Gunzales, bocah yang baru lulus dari SDN 5 Koba, anak Pasangan Asih dan Herman (Almarhum), Warga RT 04, RW 01, Kelurahan Padang Mulia, Koba.


Menurut Asih, anak bontotnya itu memang sudah memiliki keinginan untuk berkurban sejak tahun lalu. "Saya juga bingung awalnya, kok anak umur segitu udah kepikiran mau berkurban. Tapi dari dulu dia memang pemikirannya kayak orang dewasa," ucap Asih Minggu (10/7/2022).


Kala itu, dirinya pun masih tak percaya, namun seiring berjalannya waktu, ternyata keinginan anaknya tersebut perlahan dibuktikan melalui isi tabungan yang kian bertambah setiap bulannya.


Dirinya yang hanya seorang pembuat kue-kue basah itu mengaku sangat mendukung keinginan mulia anaknya untuk berkurban tahun ini.


Alhasil, tabungan yang telah dikumpulkan sejak tahun lalu tersebut akhirnya bisa dibelikan satu ekor kambing untuk dikurbankan di Mushola Nur Qomariah, Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.


Satu ekor kambing seharga Rp3,5 juta berbadan sehat adalah bukti keseriusan Elloco Gunzales atau kerap disapa Eko dalam menunaikan niat berkurban yang sudah ia miliki sedari dulu.


"Jadi uang dari bantuan dan sumbangan-sumbangan orang dikumpulin buat dibelikan kambing kurban," ujar ibu tiga orang anak tersebut.


Bahkan anaknya tersebut pergi sendiri ke tempat penjual kambing untuk memilih dan membeli sendiri kambing kurban yang diinginkannya.


"Belinya (kambing) udah dari seminggu lalu dan semenjak itu kambingnya dirawat terus siang malam. Bahkan pas kambingnya udah dianterin ke musala tadi sore, malamnya juga masih dijagain sama dia, lanjut Asih seraya menyebut anaknya berniat akan berkurban kembali di tahun berikutnya.(*/Red) 

Thanks for reading Bocah Umur 12 Tahun di Koba Berkurban Pakai Uang Sendiri | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bocah Umur 12 Tahun di Koba Berkurban Pakai Uang Sendiri

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *