Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undhari Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional

Juli 03, 2022
Minggu, 03 Juli 2022



Dharmasraya, BhinnekaNews71.Com -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) atas nama Melit Iranta meraih Juara 2 (Dua) Lomba English Students  Competition (ESCO) Tingkat Nasional.


Adapun Lomba Esco tersebut diadakan secara online dengan tema "The Magic of Creativity Skill in English" yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Universitas PGRI Sumatra Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh 66 Orang peserta yang mewakili berbagai Perguruan Tinggi se- Indonesia


Watktu perlombaan yaitu dimulai Registrasi 9-25 Juni, pengumpulan karya 10-25 melalui YouTube, Pengumuman 1 Juli.



Saat diminta komentarnya oleh awak media (Minggu, 3/7/2022) terkait perolehan  juara 2 yang didapatkan, Melit tidak berkomentar banyak, dirinya mengatakan bahwasanya tujuan utamanya dalam mengikuti lomba tersebut yaitu  meningkatkan skill berbahasa Inggris.


"Alhamdulillah berkat dukungan, bimbingan, dan arahan dari dosen Undhari khususnya dosen Prodi pendidikan bahasa Inggris sangat tinggi hingga saya bisa seperti ini bisa mengikuti lomba Esco dengan semangat hingga meraih juara 2". ujar Melit


Melit juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini, kecakapan dalam berbahasa Inggris bisa terus meningkat dan juga dapat menyalurkan hobi dalam berbahasa Inggris.


Diketahui bahwasanya selain pintar dan cakap berbahasa Inggris, Melit juga aktif sebagai Ketua di English Student Asociation (ESA) atau dikenal dengan Bupati Himpunan Mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Undhari


Sementara itu, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Humas Undhari, mengapresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa Undhari, "kita sangat mengapresiasi atas pencapaian yang diraih Melit, kita tahu bahwa Melit ini merupakan mahsiswa aktif di organisasi mahasiswa dan punya bakat dan potensi, semoga dapat menjadi teladan bagi mahasiswa yang lain, dan prestasinya dapat dipertahankan dan tingkatkan." Harap Amar. (AS)

Thanks for reading Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undhari Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Undhari Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *