Pelaksana Rekonstruksi Jalan Desa Situterate Cikande CV.Cahaya Putera Mandiri Diduga Kerjakan Proyek dengan Asal

Juli 16, 2022
Sabtu, 16 Juli 2022




Serang, BhinnekaNews71.Com -- Pembangunan atau Rekonstruksi Jalan Desa Situterate Kecamatan Cikande diduga dikerjakannya dengan asal asalan dan akal akalan. 

Dari pantauan di lapangan, Tampak Dasar jalan tidak rata dan bergelombang diduga tidak diratakan dengan Vibro namun sudah digelar Cor Beton, jadi terkesan asal digelar dengan tidak memperhatikan kualitas jalan. 

Dilokasi Proyek, Ade yang mengaku sebagai Mandor saat dikonfirmasi mengatakan, " Baru aja mulai tiga hari ini pengerasan dasar jalan, Saya ga tau pelaksana nya, tapi malam nanti ada datang," Kata Ade. Sabtu (16/7/22).


Di tempat yang sama, Welly M, Aktivitas Serang Timur, saat dirinya ikut memantau proyek mengatakan, " Sudah digelar Cor Beton, tapi saya melihat dan menduga bahwa Dasar jalan tidak di padat kan atau di keras kan, itu saya lihat dasar jalan nya bergelombang dan berlobang, bekas Mobil Hotmix jalan itu sudah amblas, dan lucu nya, Saat di Cor, itu pekerja nya menutup nutup lubang dengan pacul, " Ini Kualitas bagaimana nanti nya, dikerjakan kok Asal asal asalan," Pungkasnya.

Lanjut Wely, Dia meminta Pelaksana yaitu CV Cahaya Putera Mandiri untuk mengawasi pembangunan jalan tersebut, ini Jalan desa kepentingan Umum nantinya, Jangan dikerjakan asal asal asalan," Pinta Welly. 


Dari Papan Informasi, Lebar dan panjang Jalan tidak di cantumkan dan tidak transparan berapa Panjang kali lebar kali Tiggi tidak ada, " Kata Weli.


Dilokasi yang sama, Yuli AP Anggota LSM Penjara turut menanggapi, " Ya kita sih melihat saat dilokasi, Dasar jalannya tidak rata, bahkan berlobang, tapi saat mengecor ditambal sulam tanpa dipadatkan lagi, ini Saya Khawatir kan jika Beton ini Jadi, nanti tidak kuat, dan mungkin cepat retak retak, dari kualitas dasar nya begitu," ujar Yuli. 

Sesuai PIP, PEMERINTAH KABUPATEN SERANG DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG BIDANG BINA MARGA


Jalan Sama'un Bakri Telp/Faks (0254) 200363 Serang 42113


Pekerjaan: Rekonstruksi Jalan Desa Situterate


Lokasi Pekerjaan:  Kecamatan Cikande

Sumber Dana: DTU-DAU-APBD Kabupaten Serang, Tahun Anggaran 2022

No. SPK (Kontrak) :620/05-PK.HS.5268245/SPK/RKN.JLDS.STTRT/KPA-BM/DPUPR/2022


Tanggal SPK (Kontrak): 17 JUNI 2022


Nilai SPK (Kontrak): Rp. 360.000.000,01 termasuk PPN


Waktu Pelaksanaan : 75 (Tujuh Puluh Lima) Hari Kalender. 

Masa Pemeliharaan : 180 (Seratus Delapan Puluh) Hari Kalender

Pelaksana : CV. CAHAYA PUTERA MANDIRI

Konsultan Pengawas:CV. PRADIPTA KARYA UTAMA. (Red)

Thanks for reading Pelaksana Rekonstruksi Jalan Desa Situterate Cikande CV.Cahaya Putera Mandiri Diduga Kerjakan Proyek dengan Asal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pelaksana Rekonstruksi Jalan Desa Situterate Cikande CV.Cahaya Putera Mandiri Diduga Kerjakan Proyek dengan Asal

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *