Remaja Masjid dan Pemuda Semarakkan Iduladha di Jorong Cilacap Nagari Sungai Lansek Sijunjung

Juli 10, 2022
Minggu, 10 Juli 2022



Sijunjung, BhinnekaNews71.Com -- Perayaan Iduladha 1443 H masyarakat di Jorong Cilacap, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatra Barat menggelar salat Iduladha di Lapangan Bola Kaki Ambacang Bandung yang dimulai pada pukul 08.00 Wib dan diikuti ratusan warga (10/07/2022).


Menurut keterangan dari Hendri, Kepala Jorong Cilacap, momen Iduladha kali ini harus bisa menjadi momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat, sekaligus mempromosikan pembangunan masjid baru. "Salat Iduladha kali ini dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Ambacang Bandung ini karena lokasi pembangunan masjid baru berdampingan langsung dengan lapangan bola kaki Ambacang Bandung, dan harapannya hal ini dapat membuat masyarakat memiliki motivasi yang kuat untuk melakukan pembangunan" tutur Hendri.


"Kami juga sangat mengapresiasi remaja masjid dan pemuda yang berperan aktif dalam perayaan Iduladha kali ini, semoga selalu kompak dan selalu bersemangat berkegiatan untuk membangun jorong kita ini" tambahnya.


Pemotongan kurban di masjid Baiturrahim terdiri 4 ekor kurban dan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan yang di garap langsung oleh remaja Masjid bersama pemuda dengan kegiatan outbound (panjat pinang, pacu kelereng, river Tubing dll), dengan tujuan mempererat silaturahmi antar warga sembari menunggu pemotongan kurban dan pembagian daging kurban.



Robi Oktaweri, ketua remaja masjid Baiturrahim berharap semoga melalui momen ini remaja masjid bisa lebih banyak belajar dan lebih kompak lagi kedepannya. "Mudah-mudahan di Iduladha kali ini, remaja masjid kita semakin kompak, dan selalu menjaga kekompakan," ucapnya 


"terima kasih kepada seluruh donatur, senior-senior kami yang di perantauan dan para pemuda khususnya pemuda Porcilas yang selalu mensupport kami, terima kasih juga semua pihak yang telah membimbing kami agar kami bisa selalu solid untuk membangun persaudaraan dan silaturahmi seluruh komponen masyarakat" tutup Robi. (AS)

Thanks for reading Remaja Masjid dan Pemuda Semarakkan Iduladha di Jorong Cilacap Nagari Sungai Lansek Sijunjung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Remaja Masjid dan Pemuda Semarakkan Iduladha di Jorong Cilacap Nagari Sungai Lansek Sijunjung

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *