Satgas Operasi Amanusa II Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit PMK

Juli 08, 2022
Jumat, 08 Juli 2022



Serang, BhinnekaNews71.Com -- Satuan Tugas Operasi Amanusa II penangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak melaksanakan pengecekan hewan ternak bersama Dinas Pertanian Kabupaten Serang. Jumat, (08/07/2022).


Dengan adanya penyebaran virus PMK, Satgas Operasi Amanusa II Polres Serang mendampingi Tim Satgas dari Kabupaten Serang untuk melaksanakan pengecekan dibeberapa outlet penjualan hewan kurban menjelang idul Adha yang berlokasi di Kampung Patikus Desa Cikande Kabupaten Serang.


Dalam pelaksanaan pengecekan Tim Satgas memberikan himbauan kepada penjual hewan Qurban agar menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternaknya, jika ada hewan ternak yang mengalami gejala PMK agar segera melaporkan kepada Dinas terkait, atau bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat agar ditindaklanjuti untuk diberikan tindakan pengobatan.


Dalam pengecekan Tim Satgas juga menanyakan perihal sumber hewan ternak untuk meminimalisir penyebaran hewan ternak dari wilayah suspek penyebaran penyakit PMK hewan ternak. (*/Red) 

Thanks for reading Satgas Operasi Amanusa II Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit PMK | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Satgas Operasi Amanusa II Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit PMK

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *