Sejarah Tinju, Andreas Yarisetouw Memperkenalkan Sesepu Albert Pulalo Menjadi Petinju yang Punya Nama Besar

Juli 05, 2022
Selasa, 05 Juli 2022


Jayapura, BhinnekaNews71.Com -- Bicara tinju banyak sekali sejarahnya mengamati ucapan Sesepu Albert Pulalo mengaku dia adalah mantan petinju yang mempunyai nama besar dari kampung Ayapo, Daerah sampai Indonesia. beliau di perkenalkan oleh Andreas Yarisetouw bapa atau orang tua dari  Benyamin Yarisetouw, SE.M.,Par.AIFO.P. Yang saat ini sebagai dan selaku Ketua Umum Pertina kabupaten Jayapura.


Sebelum meninggal dunia Andreas Yarisetouw mengatakan kepada dia Sapa saja dengan akrab Beny kamu sekarang sudah kerja tapi sesibuk apapun kamu harus memperhatikan tinju sehingga jelasnya dia tetap melanjutkan amanah tersebut.


Lanjut, Pada kesempatan memberikan sambutan di acara pelantikan Sasana Bholukoy Boxing Camp Ayapo. Sedikit cerita  Benyamin mengatakan secara pribadi dia di minta oleh teman-teman pelatih,  wasit dan hakim  sasana tinju supaya menjadi ketua Pertina untuk memajukan tinju.


Dengan senang hati kata Beny dia bersedia dan menerima tawaran itu untuk membangun kejayaan  tinju kembali  sehingga dapat melahirkan generasi-generasi petinju besar untuk Papua dan indonesia.


Kita mengenang masa lampau  di tahun 70 an dan 80 an Hampir semua petinju hebat di provinsi Papua adalah petinju yang berasal dari kabupaten Jayapura," Ujarnya. Selasa (05/7/22).


Harapan saya buat para atlit sasana Bholukoy boxing camp ayapo tetap  jaga diri marilah berolahraga jika kamu ingin di kenal banyak orang, oleh kampung daerah atau bangsa dan negara ikutlah olahraga apa saja  supaya kalian bisa berprestasi sama seperti Sesepu Albert Pulalo, Ayup Epa yang bisa membawa nama baik dearah bangsa dan negara," Imbuhnya.(Yakonias) 

Thanks for reading Sejarah Tinju, Andreas Yarisetouw Memperkenalkan Sesepu Albert Pulalo Menjadi Petinju yang Punya Nama Besar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sejarah Tinju, Andreas Yarisetouw Memperkenalkan Sesepu Albert Pulalo Menjadi Petinju yang Punya Nama Besar

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *