Bersatu Lebih Kuat Lewat Senam Sehat, HKJM Meriahkan Hut Republik Indonesia Ke -77

Agustus 17, 2022
Rabu, 17 Agustus 2022


Jayapura, BhinnekaNews71.com --  Ikut memeriahkan moment peringatan HUT Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022, Himpunan Kerukunan Jawa Sunda dan Madura (HKJM) Kabupaten Jayapura menggelar Senam Sehat yang dilaksanakan pada Rabu (17/08/2022) di halaman Saga Sentani.


"Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kita merayakan dengan menyelenggarakan Senam Sehat yang biasanya kita selenggarakan pada hari Minggu. Tetapi dalam moment 17 Agustus ini, kita selenggarakan lebih meriah bersama warga HKJM dengan penuh rasa syukur dan kekompakan," ujar Ketua HKJM Kabupaten Jayapura, H. Supardi kepada wartawan (17/08/2022) usai kegiatan.


H. Supardi mengatakan bahwa pihaknya selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dalam setiap momen apapun. Hal tersebut dilakukan dengan selalu melibatkan warga HKJM, demi keutuhan, kekompakan, keguyuban, kengahijian seluruh warganya.


"Harapannya melalui kegiatan seperti ini warga HKJM bisa lebih bersatu dan kokoh, untuk mencapai tujuan dari semua bidang seperti bidang ekonomi, seni, budaya hingga politik," kata Supardi.


Menurutnya, Kemerdekaan adalah wujud kesyukuran atas nikmat Kemerdekaan yang diberikan Tuhan. Sebab masyarakat Indonesia tidak perlu lagi untuk ikut berperang dalam memperjuangkan Kemerdekaan seperti para pahlawan terdahulu. 


"Persatuan Itu penting, karena kita bisa merdeka karena persatuan. Kita HKJM tanpa kita kompak dan bersatu, kita terpecah dan bercerai-berai maka kita tidak bisa mencapai apapun tujuan yang kita inginkan," ucap Ketua HKJM.


Selaku Ketua HKJM, H. Supardi mengharapkan kepada seluruh warga Jawa, Sunda dan Madura yang ada di  Kabupaten Jayapura untuk tetap menjaga kerukunan, kekompakan, persatuan dan kesatuan antar sesama. Sehingga cita-cita besar HKJM bisa diraih dan dapat dirasakan kemanfaatannya.


"Himpunan Kerukunan Jawa Sunda dan Madura, HKJM Kabupaten Jayapura mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022. HKJM Kabupaten Jayapura, tetap Guyub Rukun Ngahiji Saklawase," pungkasnya (YM)

Thanks for reading Bersatu Lebih Kuat Lewat Senam Sehat, HKJM Meriahkan Hut Republik Indonesia Ke -77 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bersatu Lebih Kuat Lewat Senam Sehat, HKJM Meriahkan Hut Republik Indonesia Ke -77

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *