Dankopasgat Resmi Membuka Pendidikan Dikkualsus Sus Komando A-46 T.A 2022

Agustus 13, 2022
Sabtu, 13 Agustus 2022




Bandung, BhinnekaNews71.Com -- Selamat berjuang dan pantang menyerah tetap semangat menempuh pendidikan karena sejatinya yang telah menempuh pendidikan Komando itulah yang dibutuhkan oleh satuan untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban Kopasgat. Hal tersebut di sampaikan Dankopasgat Marsda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si pada upacara pembukaan Pendidikan Kualifikasi Khusus ( Dikkualsus) Kursus Komando Angkatan Ke-46 T.A 2022, bertempat di lapangan Apel Pusdiklat Kopasgat Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Jumat (12/08/2022).


Dikkualsus Sus Komando ini diikuti sebanyak 474 Prajurit diantaranya 10 Prajurit Perwira, 47 prajurit Bintara dan 417 prajurit Tamtama. Sebagai pelaksana Pendidikan yaitu Satuan Pendidikan Pertempuran Darat ( Satdik Purrat ) Pusdiklat Kopasgat. Kursus ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kopasgat. Oleh sebab itu, Kursus yang akan dilaksanakan selama kurang lebih lima bulan ini, akan diisi penuh dengan ilmu dan disiplin militer, baik yang bersifat teori, drill kemampuan khusus dan taktik perang. Dimana dalam kurun waktu pendidikan tersebut, para prajurit akan menempuh beberapa pentahapan latihan yang meliputi tahap basis, tahap gunung hutan, tahap Long Mars dan Tahap rawa laut. Pentahapan latihan tersebut merupakan bentuk pencapaian sikap mental, kemampuan fisik serta kecakapan, sehingga kriteria dan syarat mutlak sebagai prajurit Komando dapat tercapai secara optimal.


Dalam kesempatan tersebut Dankopasgat menyampaikan beberapa penekanan yang berkaitan dengan pelaksanaan Dikkualsus Kursus Komando :


Pertama : Mantapkan jiwa dan semangat kalian dalam mengikuti pendidikan komando, lupakan sesaat masalah pribadi dan keluarga, agar semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diberikan dapat diserap dengan  baik.


Kedua : Taati semua petunjuk serta arahan para pelatih dengan baik dan benar, laksanakan dan ikuti semua materi latihan dengan penuh disiplin, bersemangat dengan segala ketulusan hati serta taati semua aturan yang telah di tentukan lembaga pendidikan.


Ketiga : Jaga keamanan personel dan materiil yang menjadi tanggung jawab para siswa, jaga kesehatan fisik serta mental dengan baik serta jangan mudah putus asa dalam menghadapi setiap permasalahan selama pendidikan.


Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Komandan Pasukan Gerak Cepat Marsma TNI Budi Sumarsono,S.A.P., Ir Kopasgat Marsma TNI Deny Muis, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, S.T.,MM.,M.HAN., Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.M.Pol., M.M.O.A.S., Pejabat Mako Kopasgat dan Pusdiklat Kopasgat, para Insub TNI dan Polri serta Instansi Pemerintahan Sipil/Swasta. Penkopasgat.(*/Red) 

Thanks for reading Dankopasgat Resmi Membuka Pendidikan Dikkualsus Sus Komando A-46 T.A 2022 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dankopasgat Resmi Membuka Pendidikan Dikkualsus Sus Komando A-46 T.A 2022

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *