Niat Menjadi Pelatih Oktovianus Maniani Mengikuti Kepelatihan Lisensi C

Agustus 26, 2022
Jumat, 26 Agustus 2022


Jayapura, BhinnekaNews71.Com -- Tak lagi terlihat di lapangan hijau, kini Mantan pemain Timnas U-23 asal Papua, Oktovianus Maniani sedang mengikuti kepelatihan Lisensi C yang digelar oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 20 Agustus - 02 September 2022.


Pelatihan Lisensi C tersebut diikuti oleh  26 orang dengan instruktur yakni Coach Zainal Abidin Zapello dan Lukas Tumbuan.


Saat dihubungi melalui telepon seluler, Oktovianus Maniani atau sering disapa Okto mengatakan bahwa dirinya mengikuti pelatihan Lisensi C tersebut karena melihat potensi dari anak-anak Papua yang tidak diperhatikan.


"Niat untuk menjadi seorang pelatih karena melihat banyak anak-anak Papua yang memiliki potensi bagus, tetapi mereka tidak diperhatikan. Sehingga ketika saya memiliki lisensi pelatih, maka saya akan kembali dan akan merangkul mereka untuk mengarahkan bermain sepak bola yang lebih baik dan benar," ujar Okto (25/08/2022) malam.


Melalui statusnya sebagai seorang pelatih, ia juga memiliki target untuk dapat memberikan peluang yang baik kepada anak didiknya, agar bisa mendapatkan pengalaman dan pemahaman yang lebih luas dengan bermain diberbagai tim dan daerah lainnya.


"Sehingga ketika ada teman-teman yang sama-sama mengikuti pendidikan pelatih ini, membutuhkan seorang pemain maka saya akan kirim untuk membantu mereka bermain demi masa depan, itu target saya," ucapnya.


Okto juga menegaskan bahwa tidak ada pihak manapun yang memberikan dukungan untuk dirinya mengikuti pelatihan tersebut. 


"Lisensi ini tidak ada dari Asprov Papua atau siapapun yang membantu. Saya mengikuti ini dari konsep dan dana sendiri. Karena seharusnya Asprov Papua, bisa membantu saya untuk keberangkatan dan lain sebagainya. Tetapi saya tidak terlalu berfikir tentang hal itu," jelas mantan Pemain Timnas U-23 tersebut.


Oktovianus Maniani juga memiliki impian untuk mengikuti kepelatihan Lisensi ke tingkat berikutnya. Tetapi dirinya akan terlebih dahulu fokus untuk kembali ke Papua.


"Rencana saya, kalau sudah selesai lisensi C, bisa lanjut ke lisensi B. Tapi tidak usah berfikir terlalu jauh, saya akan kembali untuk bagaimana akademi-akademi yang ada di Papua, SSB yang mungkin kekurangan Pelatih maka saya akan turun untuk pembinaan," kata Okto.


Dirinya juga mengatakan bahwa ketika telah selesai dalam kepelatihan tersebut, dan mendapatkan panggilan dari daerah manapun dirinya akan sangat terbuka untuk membantu mengembangkan bakat-bakat pemain bola di manapun.


"Ketika saya diundang di daerah manapun, maka disitulah saya akan datang untuk memantau dan melakukan koordinasi, agar bisa membantu mengembangkan karir adik-adik dalam dunia sepak bola. Berlatih dengan baik dan benar melalui sistem pelatihan yang modern, sehingga mereka dapat memahami bagaimana cara latihan yang baik dan benar," pungkasnya.(MF)

Thanks for reading Niat Menjadi Pelatih Oktovianus Maniani Mengikuti Kepelatihan Lisensi C | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Niat Menjadi Pelatih Oktovianus Maniani Mengikuti Kepelatihan Lisensi C

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *