Peringati Pekan ASI Sedunia Hima Prodi Kebidanan Undhari Gelar Penyuluhan: Gerakan Mengasihi Buah Hati

Agustus 10, 2022
Rabu, 10 Agustus 2022



Dharmasraya, BhinnekaNews71.Com -- Peringatan Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia yang selalu diselenggarakan dari tanggal 1 sampai tanggal 7 Agustus. Pekan Asi Sedunia Tahun 2022 dirayakan secara global di seluruh dunia dan juga serentak secara nasional di Indonesia.


Dalam rangka peringatan pekan ASI sedunia tahun 2022 tersebut Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi) Kebidanan Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tema "Gerakan Mengasihi Buah Hati." Dilaksanakan di  Balai Desa Jorong Padang Tarok, Blok Sitiung 2 Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat, Senin (8/8/2022).


Hima Prodi Kebidanan Undhari turut didampingi oleh pembinanya yaitu Rati Purwati, S.ST.,M.Keb., dan Bidan Desa Gusnaini, Amd. Keb. Pada kegiatan tersebut, dilakukan penyuluhan dan pembagian ASI Booster kepada 20 orang ibu menyusui yang hadir


Ketua Hima Prodi Kebidanan Undhari Sri Indriani didampingi Wakil Ketua Hima Tri Lestari memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang pemberian ASI eksklusif hingga anak berusia 2 tahun. "Melalui kegiatan ini kami memberikan pemahaman tentang pemberian ASI eksklusif hingga anak berusia 2 tahun dan mengetahui manfaat ASI untuk tumbuh kembang anak serta mengetahui kandungan gizi yang terdapat pada ASI" ungkap Sri.


Kemudian Sri menambahkan, kegiatan yang digelar merupakan lanjutan dari program kerja yang telah dilaksanakan sebelumnya, "Hima Prodi Kebidanan Undhari juga turut andil dalam peningkatan pencapaian ASI eksklusif di Indonesia serta ikut menyukseskan program pemerintah dalam pencegahan stunting." Tambah Sri


Selanjutnya Aslih Lisa'ni selaku ketua pelaksana kegiatan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran ibu-ibu tentang pentingnya ASI bagi pertumbuhan anak dan dapat mendukung ibu-ibu yang sedang dalam masa menyusui untuk lancar menyusui dengan pemberian ASI booster gratis. 


Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara kegiatan yg diadakan oleh Hima Prodi Kebidanan Undhari Rati Purwati, S.ST., M.Keb. selaku pembina mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti kegiatan. "Dengan terlaksananya kegiatan yang digelar adik-adik mahasiswa Kebidanan Undhari ini, yaitu pemberian ASI boster dan makanan tambahan ibu, semoga dapat meningkatkan kesadaran betapa pentingnya ASI dalam mendukung kemajuan sebuah bangsa dan kecukupan Asi menuju ASI Esklusif untuk pencegahan stunting dan membentuk generasi yang cermerlang." Harap Rati. (AS)

Thanks for reading Peringati Pekan ASI Sedunia Hima Prodi Kebidanan Undhari Gelar Penyuluhan: Gerakan Mengasihi Buah Hati | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Peringati Pekan ASI Sedunia Hima Prodi Kebidanan Undhari Gelar Penyuluhan: Gerakan Mengasihi Buah Hati

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *